Polisi Sebut Dana Desa Nifunenas di TTU Tidak Hilang

olisi menyebut dana desa Nifunenas, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tidak yang beberapa waktu lalu dikabarkan hilang, ternyata tidak hilang

Polisi Sebut Dana Desa Nifunenas di TTU Tidak Hilang
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara 

Polisi Sebut Dana Desa Nifunenas di TTU Tidak Hilang.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Polisi menyebut dana desa Nifunenas, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tidak yang beberapa waktu lalu dikabarkan hilang, ternyata tidak hilang. Ada bukti-bukti pembelanjaan dari uang tersebut yang dipegang bendahara desa. 

Hal itu berdasarkan hasil interogasi  penyidik Polres TTU  terhadap beberapa pihak terkait.

Pihak yang telah diinterogasi itu dantara lain, Kepala Desa Nifunenas Albertus Metboki, Bendahara Agustinus Pineon, dan PPK Maksimus Oemanas.

Dari hasil interogasi tersebut, polisi menemukan, dana desa sebesar Rp. 100.500.000 itu tidak hilang, karena ditemukan beberapa bukti pembelanjaan.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres TTU, Iptu Ricky Dale, S.H kepada Pos Kupang di Mapolres TTU, Jumat (22/2/2019) siang.

Alokasi Dana Desa di Sumba Tengah Meningkat, Tahun 2019 Mencapai Rp 70 Miliar

BREAKINGNEWS: Gertak Kepala Desa dengan Masalah Dana Desa, Oknum Wartawan Raup Rp 40 Juta

Ricky mengatakan, bukti tersebut merupakan bukti pembelanjaan material lokal yang dibelanjakan oleh bendahara dan PPK di Desa Nifunenas.

"Kita menemukan bahwa uang itu tidak hilang, karena ada bukti yang kita dapat dari hasil interogasi, dan ada pembelian ini dan pembelian itu," jelas Ricky.

Ricky menegaskan, dana desa tersebut tidak  hilang begitu saja, karena ada beberapa bukti terkait pembelanjaan material untuk proyek di desa itu.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved