Salam Pos Kupang

Optimisme Pemimpin Partai Politik

Selama reformasi pamor Partai Golkar masih tergolong kuat di bumi Flobamora meskipun berkurang jauh karena mendapat saingan ketat dari partai lain.

Optimisme Pemimpin Partai Politik
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjawab pertanyaan wartawan dalam kunjungannya ke Kupang, Provinsi NTT, Rabu (20/2/2019). 

Optimisme Pemimpin Partai Politik

PARTAI Golkar optimistis meraih kemenangan dalam Pemilu 2019 (Pileg dan Pilpres) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Partai berlambang pohon beringin ini menargetkan meraih empat kursi DPR RI, 18 kursi DPRD Provinsi NTT dan 20 persen dari total kursi DPRD setiap kabupaten dan kota.

Target itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam wawancara khusus dengan Pos Kupang, Rabu (20/2/2019).

Airlangga yang juga Menteri Perindustrian berada di Kupang untuk menghadiri Temu Kader Golkar yang dilaksanakan DPD I Partai Golkar Provinsi NTT di Gelanggang Olahraga Oepoi Kupang.

Airlangga Hartarto melukiskan target tersebut nyaman dan dapat dicapai. Dia juga manargetkan kemenangan bagi calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo - Ma'ruf Amin yaitu perolehan suara 85 persen di NTT.

Optimisme memang harus menjadi spirit setiap pemimpin partai politik. Pemimpin partai yang pesimistis sebaiknya dengan jiwa besar melepaskan tanggung jawab kepada orang lain.

Sebab pemilihan umum atau pemilu merupakan kompetisi yang butuh kerja keras dan kerja cerdas sang pemimpin memotivasi semua kader agar mampu meyakinkan konstituen.

Selama reformasi pamor Partai Golkar masih tergolong kuat di bumi Flobamora meskipun kekuatannya berkurang jauh karena mendapat saingan ketat dari partai lain.

Sebut misalnya PDI Perjuangan, Partai NasDem, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Halaman
12
Penulis: dion_db_putra
Editor: Ferry Jahang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved