Berita Kota Kupang Terkini

Ini Yang Dilakukan Kombes Pol Heri Tri Mariyadi Saat Jauh Dari Anak

Ini Yang dilakukan Kombes Pol Drs Heri Tri Mariyadi dipercayakan menjadi Direskrimsus Polda NTT dan jauh dari anak-anaknya.

Ini Yang Dilakukan Kombes Pol Heri Tri Mariyadi Saat Jauh Dari Anak
HERI TRI MARIYADI untuk POS-KUPANG.COM
Kombes Pol Drs Heri Tri Mariyadi dan keluarga 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Kurang lebih tiga bulan, Kombes Pol Drs Heri Tri Mariyadi dipercayakan menjadi Direktur Reserse Kriminal Khusus (direskrimsus) Polda NTT.

Sebagai anggota polisi, tentunya Heri harus siap ditugaskan dimanapun sehingga salah satu konsekuensinya jauh dari keluarga, seperti yang terjadi saat ini dimana anak-anaknya berada di Makasar, Sulawesi Selatan dan di Malang.

Kombes Pol Drs Heri Tri Mariyadi dan keluarga
Kombes Pol Drs Heri Tri Mariyadi dan keluarga (HERI TRI MARIYADI untuk POS-KUPANG.COM)

Meskipun jauh dari tiga orang anaknya yakni M Aditya Maryadi yang sementara kuliah di Universitas Brawijaya, M Andri Rafi Maryadi di SMA di Makasar dan M Albian Maryadi kelas enam SD di Makasar.

Meski jauh, Heri mengaku tidak takut atau khawatir karena dia selalu membekali anak-anaknya dengan ajaran agama dan terutama selalu mengingatkan mereka untuk doa.

Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol Drs Heri Tri Mariyadi
Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol Drs Heri Tri Mariyadi (POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO)

"Yang namanya anak-anak, ya kita harus selalu ingatkan mereka untuk selalu doa danmenyerahkan cita-cita dan harapan mereka di dalam doa karena kadang mereka masuk dalam dunia mereka dengan HP maka mereka lupa," ujar suami dari Anita Harliany S.Sos ini.

Demikian pula mengenai cita-cita dari anak, pria kelahiran Bandung, 3 Maret 1969 ini tidak pernah memaksakan anak-anaknya.

Lagu Untuk Viktor Gubernur Pilih Sampah Rakyat Menonton

Pemuda Alor Pungut Sampah di Rumah Warga Oesapa

"Yang penting untuk ditanamkan adalah kalau mau cita-cita itu tercapai maka harus serius dengan tekad yang kuat. Harus direncanakan dan direncanakan dengan baik, persiapkan diri," ungkapnya.

Semua yang disampaikan ini, menurut Heri, sudah dilakukannya, tidak hanya teori sehingga saat mau masuk Akpol pun dia sudah mempersiapkan diri serta doa karena menurutnya pada akhirnya juga tergantung nasib.

Kombes Pol Drs Heri Tri Mariyadi dan keluarga
Kombes Pol Drs Heri Tri Mariyadi dan keluarga (HERI TRI MARIYADI untuk POS-KUPANG.COM)

Mengenai kesehariannya, tamatan Akpol tahun 1992 ini mengungkapkan, selain ikut dalam kegiatan keagamaan dan juga membangun jaringan.

Halaman
12
Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved