Peringati Hari Peduli Sampah, Badan Lingkungan Hidup TTU Bersihkan Sampah Sekitar Kefamenanu

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bersama dengan beberapa elemen masyarakat membersihkan sampah di sekitaran Kota Kefame

Peringati Hari Peduli Sampah, Badan Lingkungan Hidup TTU Bersihkan Sampah Sekitar Kefamenanu
 POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Anggota polisi dan TNI gotong royong membersihan sampah di Pasar Rakyat Kefamenanu, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) bersama dengan beberapa elemen masyarakat membersihkan sampah di sekitaran Kota Kefamenanu.

Pembersihan sampah dilakukan dalam rangka memperingati hari peduli sampah yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019. Kegiatan pembersihan sampah tersebut dilakukan pada, Kamis (21/2/2019) pagi.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limba Bahan Berbahaya Beracun (B3), BLH TTU, Frans Braman mengatakan, aksi pembersihan sampah di sekitar kota Kefamenanu dimotori oleh pemerintah dalam hal ini BLH Kabupaten TTU.

Dijelaskn Frans, pihaknya melakukan kegiatan pembersihan sampah bersama dengan berbagai elemen masyarakat mulai dari pukul 06:00-08:20 Wita. Kegiatan pembersihan itu menyasar di beberapa tempat di kota Kefamenanu.

"Jadi lebih kurang selama dua jam tadi kita turun ke lapangan, untuk melakukan aksi kebersihan apakah ditempat-tempat umum atau kah di tempat kerja masing-masing," ungkapnya.

Di Kabupaten Ende-NTT, Mobil Terjun ke Dasar Jurang 75 Meter, Jadi Tontotan Warga

Frans mengharapkan, aksi membersihkan sampah tersebut tidak hanya berhenti pada saat ini saja, melainkan terus dilakukan oleh masyarakat baik di rumahnya masing-masing maupun juga kepada lingkungan umumnya.

Siang Ini, Pos Kupang Baomong Asik Hadirkan Gubernur Viktor Laiskodat dan Bupati Sumba Barat

"Kita berharap, kegiatan membersihkan sampah seperti ini bukan hanya dilakukan hari ini saja, tapi bisa dilakukan kapan saja oleh masyarakat, khususnya di rumah mereka masing-masing," jelasnya.

Pantauan Pos Kupang di Pasar Rakyat Kefamenanu, anggota polisi dari Polres Kabupaten TTU dan anggota TNI dari Kodim 1618/TTU juga turut membersihkan sampah. Mereka membersihkan sampah di Pasar Rakyat Kefamenanu. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved