Berita Pendidikan

Wow! JMK3 Lakukan Penyuluhan DBD di Kelurahan Naikoten I

Organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) melakukan penyuluhan penyakit DBD di RT 011/RW 4 Kelurahan Naikoten I.

Wow! JMK3 Lakukan Penyuluhan DBD di Kelurahan Naikoten I
Laus Markus Goti
JMK3 Lakukan Penyuluhan DBD 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) melakukan penyuluhan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di RT 011/RW 4 Kelurahan Naikoten I, Kota Kupang, Minggu (17/2/2019).

JMK3 sebagai wadah yang memilki peran untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sangat responsif terhadap kasus DBD.

Penyuluhan tersebut juga dilakukan untuk menyikapi Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD yang sedang terjadi di Kota Kupang.

Yayasan Gratia Selenggarakan Lomba Lari Pelajar

Ketua JMK3, Defiandi Selan, kepada Pos Kupang di sela-sela kegiatan, mengatakan kegiatan tersebut terlaksana karena kerjasama yang baik dengan pihak RT dan para anggota JMK3.

"Satu minggu sebelumnya kegiatan melakukan diskusi bersama Ketua RT 11, Adrianus Lamuri, untuk melakukan kegiatan penyuluhan. Mudah-mudahan penyuluhan bermanfaat bagi semua warga yang ada di sini," kata mahasiswa yang akrab disapa Fian ini.

Sabah, Kalimantan bakal gunakan ringgit dan rupiah

Sebelum memulai penyuluhan, para mahasiswa memperkenalkan Organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) oleh Sekretaris Jendral JMK3, Yohan Ximenes.

"Kami berasal dari berbagai kampus kesehatan di Kota Kupang yang bergabung dan menjadi satu dalam Organisasi JMK3. Ada berbagai jurusan juga di dalamnya khususnya dalam kesehatan," ujar Yohan.

Mahasiswa FKM Undana Kupang ini menjelaskan tujuan pihaknya berada di masyarakat adalah untuk mengedukasi dan mempraktikan ilmu yang didapatkan di institusi masing-masing, selain berguna bagi masyarkat juga bisa menjadi titik tolak untuk terus belajar lebih bisa dalam segala segi baik belajar di kampus dan menerapkan pada banyak orang.

Pemerintah Akan Bantu Kaum Muda yang Bujangan Rp 350 Ribu, Ini Penjelasannya

Kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan yang di bawakan salah satu Ketua Bidang Kearifan Lokal di Organisasi JMK3, Irene Bili, yang dibantu dua temannya, Dian Ones dan Ariyani.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved