Berita Pendidikan

Ini Yang Dilakukan Politani Negeri Kupang Terhadap Mahasiswa Penerima Bidikmisi

Politani Negeri Kupang memberi perlakuan khusus kepada mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi di kampus tersebut.

Ini Yang Dilakukan Politani Negeri Kupang Terhadap Mahasiswa Penerima Bidikmisi
Ryan Nong
Penanggung Jawab Beasiswa Bidikmisi Politani Negeri Kupang, Aydamel AGM Takalapeta, STP, M.Si. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Kampus Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Kupang memberi perlakuan khusus kepada mahasiswa peserta Beasiswa Bidikmisi yang menempuh kuliah di kampus tersebut. Perlakuan khusus tersebut diberikan berkaitan dengan pembayaran SPP semester oleh mahasiswa kepada pihak kampus.

Penanggung Jawab Beasiswa Bidikmisi Politani Negeri Kupang, Aydamel AGM Takalapeta, STP, M.Si, kepada Pos Kupang di ruang kerjanya, Senin (18/2/2019).

Aydamel mengatakan, pencairan Beasiswa Bidikmisi yang dikirimkan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi itu biasanya terlambat dan tidak persis bisa diterima oleh mahasiswa pada awal semester perkuliahan.

Pelni Buka Lowongan Kerja, untuk Sarjana S1 Semua Jurusan, Gaji Rp 4,3 Juta Golongan IC

"Biasa terlambat (kiriman beasiswa Bidikmisi dari Kementerian) untuk semester ganjil (uang beasiswa) masuk di akhir tahun atau awal tahun. Jadi semester 1 masuk, harusnya bayar di September terapi tidak ada uang, untuk mereka bayarnya waktu uang dicairkan oleh pihak kampus," katanya.

Namun, kata Aydamel, hal tersebut tidak menjadi persoalan bagi pihak kampus, karena untuk mahasiswa Bidikmisi diberi perlakuan khusus oleh kampus.

"Untuk Bidikmisi kita kasih perlakuan khusus, institusi sudah tahu pasti (uang) akan masuk, jadi tidak ada soal," tambahnya.

Pelajar di Silawan dan Atambua Ikt Lomba Lari 5K, Digelar Yayasan Gratia

Dia menjelaskan, kuota penerima Bidikmisi mahasiswa yang baru untuk tahun ajaran 2018/2019 sebanyak 146 orang.

Sedangkan, katanya, total keseluruhan mahasiswa Politani Negeri Kupang yang menerima beasiswa Bidikmisi berjumlah 539 orang.

Dari jumlah tersebut, katanya, setiap mahasiswa secara otomatis membayar biaya registrasi semester sebesar Rp 2.400.000. Biaya registrasi tersebut langsung ditransfer dari DIPA Dikti kepada Bendahara Penerima di Kampus Politani Negeri Kupang.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved