6 Orang Tewas dalam Insiden Kebakaran Sebuah Gedung Karaoke

Setidaknya enam orang ditemukan tewas akibat insidenkebakaran yang melanda sebuah gedung tempat karaoke di Malaysia, Rabu (20/2/2019) pagi.

6 Orang Tewas dalam Insiden Kebakaran Sebuah Gedung Karaoke
POS KUPANG/FRAN KROWIN
Kebakaran hebat melanda gudang tempat penyimpanan barang di Toko Taruna Jaya-Lewoleba, Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 03.00 dini hari. 

POS-KUPANG.COM, IPOH - Setidaknya enam orang ditemukan tewas akibat insidenkebakaran yang melanda sebuah gedung tempat karaoke di Malaysia, Rabu (20/2/2019) pagi.

Seperti diberitakan kompas.com, insiden kebakaran terjadi di sebuah gedung berlantai delapan di sebuah pusat hiburan di Kota Ipoh, Negara Bagian Perak utara. Petugas pemadam kebakaran menerima laporan kebakaran sekitar pukul 05.50 pagi.

Belum diketahui asal api yang menyebabkan kebakaran di tempat karaoke yang berada di lantai empat dan lima gedung bertingkat di Jalan Raja Dr Nazrin Shah.

Departemen Pemadam Kebakaran Perak melaporkan, tubuh keenam korban ditemukan di ruangan berbeda.

Juru bicara pemadam kebakaran mengatakan, dua pria berusia 36 dan 37 tahun ditemukan meninggal akibat kesulitan bernapas.

Jenazah tiga orang ditemukan di kamar mandi dan satu orang ditemukan di ruang karaoke, diduga juga tewas akibat sesak napas.

Di antara enam korban tewas yang diduga meninggal akibat sesak napas karena menghirup asap kebakaran, tiga orang diketahui merupakan warga asing.

Satu orang pria diduga merupakan warga Bangladesh, sementara dua korban perempuan diyakini adalah warga Vietnam.

Petugas juga menemukan satu orang pria, berusia 39 tahun, dalam kondisi kritis.

"Kami masih mencoba menemukan identitas korban keenam," kata Direktur Pelaksana Departemen Pemadam Kebakaran Perak, Sayani Saidon, kepada AFP.

Pemadam kebakaran yang menerjunkan 39 personil juga telah menyelamatkan delapan orang.

Menurut Saidon, orang-orang di dalam gedung tidak dapat menemukan jalan keluar setelah lampu darurat tidak menyala. Sementara korban selamat ditemukan berada di lantai atas setelah menghindari api dan asap.

(*)

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved