Warga Desa Sunsea Kibarkan Merah Putih di Bukit Perbatasan RI-RDTL

Warga di Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Naebenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih

Warga Desa Sunsea Kibarkan Merah Putih di Bukit Perbatasan RI-RDTL
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Masyarakat Dusun Nelu melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di bukit perbatasan antara RI-RDTL. Gambar diambil, Senin (18/2/2019). 

Warda Desa Sunsea Kibarkan Merah Putih di Bukit Perbatasan RI-RDTL

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Warga di Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Naebenu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di salah satu bukti yang ada di perbatasan RI-RDTL.

Kegiatan upacara pengibaran bendera dilaksakan persis digaris perbatasan antara kedua negara serta melibatkan sekira 100 warga Dusun Sunsea. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Senin (18/2/2019).

Upacara pengibaran merah putih tersebut bermula dari pertemuan bersama-bersama masyarakat Dusun Nelu yang dipimpin oleh Kepala Dusun Nelu, Thomas Kollo di Halaman Kapela Gereja Dusun Nelu. Pertemuan itu dilakukan untuk dalam rangka membahas beberapa kegiatan diantaranya Pembersihan Gereja, Balai Desa dan Upacara Bendera.

Berdasarkan kesepakatan bersama tersebut, upacara untuk pengibaran bendera merah putih, dilaksanakan pada tanggal 17, dan direncanakan akan dilaksanakan satu kali dalam sebulan.

Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih tersebut diikuti oleh kurang lebih 100 orang yang merupakan gabungan antara masyarakat dari Dusun Nelu dan Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Nelu.

Serah Terima Jabatan Karo Humas Setda NTT, Marius Jelamu Siapkan Ruang Pers untuk Wartawan

KPU Nagekeo Adakan Sosialisasi Pemilu Bagi ASN Lingkup Pemkab Nagekeo

Ini Daftar Idol KPop Yang Bakal Comeback di Bulan Maret 2019, Adakah Idolamu?

Upacara pengibaran bendera merah putih di perbatasan itu berlangsung hikmat. meskipun perlengkapan upacara yang sangat sederhana, sehingga tidak mengurangi semangat dari warga untuk melakukan pacara pengibaran bendera merah putih.

Petugas upacara yang juga gabungan antara anggota pos dan masyarakat dapat melaksanakan tiap rangkaian upacara dengan baik sehingga hanya beberapa jam saja masyarakat Dusun Nelu yang dilatihkan oleh anggota Pos Nelu sudah dapat menjalankan tugasnya.

Kepala Dusun Nelu, Thomas Kollo mengucapkan, banyak terimakasih dan bangga karena masyarakat Nelu bisa melaksanakan Upacara pengibaran bendera diatas bukit Dusun Nelu yang berada digarisi perbatasan RI-RDTL.

"Semoga Dusun Nelu bisa dikenal oleh masyarakat luas dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat yg berbatasan langsung dengan RDTL," ungkapnya.

Drainase di Jalan D. I. Panjaitan Kota Waingapu Dihiasi Rumput dan Semak Belukar

Tenggelam di Cek Dam, Kupang Timur, Luis da Costa Sedih Kehilangan Cucu Semata Wayang

Bikin Histeris! Gadis Alor Ini Punya Suara Emas Tingkat Dewa, Tonton Videonya Nyanyi Never Enough

Lebih jauh, Komandan Pos Nelu,Letda Inf Deni Rahman menuturkan, karena pengibaran bendera merah putih di bukit perbatasan RI-RDTL sengaja dilakukan dalam rangka menambah jiwa nasionalisme dan, patriotisme dari masyarakat setempat.

"Juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan menambah rasa kebersamaan masyarakat dusun Nelu karena dusun nelu berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved