Berita Ekonomi Bisnis

Terungkap Alasan Hotel Aston Kupang Jadi Pelanggan Premium PLN

Manajemen hotel Aston Kupang telah menjadi pelanggan premium PLN NTT dengan menandantangani SPJBTL Layanan premium

Terungkap Alasan Hotel Aston Kupang Jadi Pelanggan Premium PLN
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
GM PLN, Ignatius Rendroyoko menyerahkan plakat kepada GM Hotel Aston usai penandatanganan Surat Perjanjian Jual-Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Premium di Hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) d 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Hotel Aston dan PLN UIW NTT telah menandatangani Surat Perjanjian Jual-Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Premium sehingga hotel Aston menjadi pelanggan premium PLN.

Hotel aston merupakan satu dari empat pelanggan premium yang pertama untuk PLN UIW NTT. Dipastikan dengan menjadi pelanggan premium maka listrik tidak akan padam.

GM Hotel Aston, Deddy S Thalib yang ditemui usai penandatanganan SPJBTL di  Hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) mengungkapkan alasan beralih menjadi pelanggan premium PLN UIW NTT.

Ia mengatakan,   layanan premium ini jadi salah satu faktor peningkatan kualitas pelayanan hotel.

"Beberapa kejadian komplain itu terjadi saat pemadaman listrik PLN. Sebetulnya teknologi di hotel Aston sudah memenuhi standar, dimana ketika listrik PLN padam dengan sendirinya berganti ke generator. Tapi, risikonya secara teknis menggunakan generator pun akan mengalami kerusakan," ujarnya.

Empat pelanggan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT telah beralih dari pelanggan biasa menjadi pelanggan premium yang pertama di NTT. Menjadi pelanggan premium berarti pelayanan tidak ada pemadaman, karena PLN pastikan tingkat keandalan dan suplai listrik 24 jam.

Pelanggan premium ini yakni Kantor Bank Indonesia Provinsi NTT, Hotel Aston, Swiss Belinn Kristal Hotel Kupang dan Rumah Sakit (RS) SK Lerik milik Pemkot Kupang.
Pelayanan premium ini dengan adanya penandatanganan Surat Perjanjian Jual-Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Premium di Hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) dalam acara Multi Stakeholder Forum dan penandatanganan SPJBTL.

GM PLN UIW NTT foto bersama pelanggan premium di hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019)
GM PLN UIW NTT foto bersama pelanggan premium di hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) (POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO)

Suplai listrik untuk pelanggan Hotel Aston sebesar 865.000 VA, Bank Indonesia sebesar 865.000 VA, Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang sebesar 555.000 VA, dan RSU SK lerik 245.000 VA dan Total daya yang tersambung mencapai 2.530.000 VA.

General Manajer PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda penting dan agenda yang proaktif, sebagai salah satu bukti bahwa PLN untuk senantiasa melayani pelanggan dengan upaya terbaik.

"Untuk meningkatkan keterkaitan dengan pelanggan maka kegiatan ini yang sangat bermanfaat untuk perkembangan usaha kedua belah pihak," ujarnya

Skema premium, lanjutnya, memberikan fleksibilitas, kemudahan lebih untuk pelanggan dalam menikmati aliran suplai dari PLN untuk kebutuhan usaha. Menurutnya, usaha untuk memberikan layanan yang terbaik tidak berhenti tapi dilakukan semua unit PLN karena NTT merupakan wilayah berkembang yang potensial.

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved