Berita Ekonomi Bisnis

RS SK Lerik Tidak Mau Alami Listrik Padam Sehingga Beralih Jadi Pelanggan Premium

Pelanggan PLN yakni RS SK Lerik beralih menjadi pelanggan premium karena tidak mau mengalami pemadaman di rumah sakit tersebut

RS SK Lerik Tidak Mau Alami Listrik Padam Sehingga Beralih Jadi Pelanggan Premium
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Direktur RS SK Lerik, dr Marsiana Halek 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Salah satu pelanggan PLN UIW NTT adalah Rumah Sakit (RS) SK Lerik milik pemerintah Kota Kupang.

Sebagai pelanggan PLN, RS SK Lerik tidak ingin mengalami pemadaman listrik karena berbagai hal. Untuk itulah RS SK Lerik memutuskan untuk menjadi pelanggan premium.

RS SK Lerik adalah salah satu dari empat pelanggan premium pertama PLN UIW NTT.

Direktur RS SK Lerik, dr. Marsiana Halek yang ditemui usai penandatanganan Surat Perjanjian Jual-Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Premium di Hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) mengungkapkan,  RS SK Lerik menjadi pelanggan premium sehingga dayanya 500an KVA meskipun kebutuhan listrik hanya satu pertiga dari daya terpasang.

GM PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko srahkan plakat kepada pelanggan premium RS SK Lerik diterima Direktur RS SK Lerik, dr Marsiana Halek di Hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019)
GM PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko srahkan plakat kepada pelanggan premium RS SK Lerik diterima Direktur RS SK Lerik, dr Marsiana Halek di Hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) (POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO)

Menurutnya, ketersediaan listrik yang handal, suplai 24 jam dan tidak ada pemadaman, itulah yang dibutuhkan rumah sakit karena alat kesehatan membutuhkan listrik yang handal.

Mau Jadi Pelanggan PLN Premium? Harus Tahu Tarifnya

Tidak Ingin Alami Pemadaman Listrik ?Ayo Jadi Pelanggan PLN Premium

"Pemakaian listrik hampir di semua unit, paling besar di kamar operasi karena itu perlu listrik yang handal sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang handal," ujarnya.

 Empat pelanggan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT telah beralih dari pelanggan biasa menjadi pelanggan premium yang pertama di NTT. Menjadi pelanggan premium berarti pelayanan tidak ada pemadaman, karena PLN pastikan tingkat keandalan dan suplai listrik 24 jam.

Pelanggan premium ini yakni Kantor Bank Indonesia Provinsi NTT, Hotel Aston, Swiss Belinn Kristal Hotel Kupang dan Rumah Sakit (RS) SK Lerik milik Pemkot Kupang.
Pelayanan premium ini dengan adanya penandatanganan Surat Perjanjian Jual-Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Premium di Hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) dalam acara Multi Stakeholder Forum dan penandatanganan SPJBTL.

Suplai listrik untuk pelanggan Hotel Aston sebesar 865.000 VA, Bank Indonesia sebesar 865.000 VA, Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang sebesar 555.000 VA, dan RSU SK lerik 245.000 VA dan Total daya yang tersambung mencapai 2.530.000 VA. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved