Lakalantas di Jalan Timor Raya Dipicu Pengendara Tidak Taati Aturan Lalulintas, Ini Penjelasannya

Pemahaman pengendara yang sering diabaikan terutama pada jalur-jalur rawan lakalantas yang di awali dengan menyalip / mendahului kendaraan lain pada

Lakalantas di Jalan Timor Raya Dipicu Pengendara Tidak Taati Aturan Lalulintas, Ini Penjelasannya
Pos Kupang.com/Edy Hayong
 Edi Hayong Kasat Lantas Polres Kupang, Iptu Andri Aryansyah,S.Ik 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I BABAU--- Kasatlantas Polres Kupang, Iptu Andri Aryansyah, S.Ik menegaskan, kasus lakalantas yang sering terjadi di Jalan Timor Raya karena masih kurangnya pemahaman dari pengendara kendaraan bermotor tentang tertib berlalu lintas.

Pemahaman pengendara yang sering diabaikan terutama pada jalur-jalur rawan lakalantas yang di awali dengan menyalip / mendahului kendaraan lain pada saat berada di tikungan atau pelanggaran marka jalan.

Andri kepada POS KUPANG.COM, Selasa (19/2/2019) menjelaskan, pihaknya selama ini terus melakukan sosialisasi mengenai taat berlalulintas.

PLN Bekali Safety Awareness K2 dan K3

Setiap kali ada penilangan, selalu diberikan peringatan agar taati rambu lalulintas dan tidak boleh menyalip ataupun melarikan kendaraan seenaknya.

"Jadi lakalantas sering terjadi karena pemahaman pengendara yang sering abaikan aturan lalulintas.

Pengendara abaikan terutama pada jalur-jalur rawan lakalantas yang di awali dengan menyalip / mendahului kendaraan lain pada saat berada di tikungan atau pelanggaran marka jalan," katanya.

Terkait strategi mengurangi/menekan terjadinya laka lantas,  Andri mengatakan, pihak satlantas Polres Kupang sendiri telah melakukan berbagai upaya diantaranya dengan cara memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah,

di pangkalan ojek serta melakukan patroli pada jalur rawan laka yang mana apabila dalam  kegiatan patroli tersebut menemukan pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan resiko kecelakaan maka anggota tidak segan-segan untuk menindak tegas," kata Andri.

Sebelumnya diberitakan, kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Jalan Timor Raya, tepatnya di Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Tengah, Senin (18/2/2019) sekitar Pukul 18.00 wita. Lakalantas ini antara  mobil pikup dan dum truk yang mengakibatkan satu korban tewas di tempat, 1 luka berat dan 2 luka ringan.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved