Sebelum Nonton Debat Capres, Relawan Jokowi NTT Bakar Lilin

puluhan relawan mengenakan kaos merah dan sejumlah Caleg dari partai pendukung Jokowi - Ma'aruf turut hadir dalam aksi bakar lilin tersebut.

Sebelum Nonton Debat Capres, Relawan Jokowi NTT Bakar Lilin
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Maruf Amin memberikan penjelasan saat debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). 

Sebelum Nonton Debat Capres, Relawan Jokowi NTT Bakar Lilin

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebelum nonton debat Capres Tim Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar aksi bakar lilin di Sekretariat mereka, RT 26, Kelurahan Oebufu Kota Kupang. Minggu (17/2/2019).

Aksi bakar lilin tersebut menurut Ketua Relawan, Yoseph Ariyanto Ludobi bertujuan mendoakan Jokowi - Ma'aruf bisa menang dalam pesta demokrasi presiden tanggal 17 April 2019. Mereka itu mereka juga berdoa agar pesta demokrasi bisa berlangsung aman.

Pantauan POS-KUPANG.COM, puluhan relawan mengenakan kaos merah dan sejumlah Caleg dari partai pendukung Jokowi - Ma'aruf turut hadir dalam aksi bakar lilin tersebut.

Usai bakar lilin, para Caleg diminta oleh Ketua Relawan untuk memperkenalkan diri kepada Relawan dan tokoh masyarakat yang hadir.

Dalam acara perkenalan tersebut, para calon hanya menyampaikan perihal identitas dan latar belakang mereka.

Hal itu, ditegaskan oleh Ketua Relawan, dalam perkenalkan para Caleg tidak boleh menyampaikan apapun yang berbau kampanye.

Wakasek SMAN 4 Kota Kupang Harap Dinas Pendidikan NTT Ambil Sikap Tegas

Debat Capres Sesi Kedua, Pius Rengka Sebut Jokowi Diuntungkan

Debat Capres Sesi Kedua, Nelson Matara Katakan NTT Tak Ada Pilihan Lain Selain Jokowi

Ia meengatakan tujuan utama mereka mengadakan nonton bareng tersebut ialah memberikan pendidikan politik ke publik.

"Ini terbuka untuk siapa saja, para caleg, masyarakat dari setiap kalangan. Kita ingin saksikan bersama penjabat visi misi dari para Capres," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat perlu mengikuti dengan saksama penjabaran visi misi para Capres agar bisa menentukan pilihan secara cerdas, cermat dan tepat.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved