Berita Ekonomi Bisnis

Pelanggan Premium PLN Tidak Mengalami Pemadaman

Pelanggan premium tidak akan mengalami pemadaman dan bila terjadi maka akan ada pengurangan tagihan.

Pelanggan Premium PLN Tidak Mengalami Pemadaman
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
GM PLN UIW NTT simbolis penyambungan ke pelanggan premium dengan hand scan di hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG- PLN memberikan empat macam layanan premium bagi pelanggannya yakni bronze, silver, gold dan platinum. Pelanggan premium tidak akan mengalami pemadaman dan bila terjadi maka akan ada pengurangan tagihan.

Perbedaan ini terletak pada harga layanan dimana untuk pelanggan platinum tarifnya lebih dari tarif reguler ditambah Rp 130/kWH , langganan gold dengan tarif Rp 105/kWH diatas tarif reguler, sedangkan silver ada tambahan Rp 55/kWh diatas harga layanan reguler dan untuk bronze Rp 30/kWh diatas harga layanan reguler.

GM PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko srahkan plakat kepada pelanggan premium RS SK Lerik diterima Direktur RS SK Lerik, dr Marsiana Halek di Hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019)
GM PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko srahkan plakat kepada pelanggan premium RS SK Lerik diterima Direktur RS SK Lerik, dr Marsiana Halek di Hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) (POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO)

Senior Manajer Niaga & PP Andhoko Soeyono dalam acara Multi Stakeholder Forum dan Penandatanganan Surat Perjanjian Jual-Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Premium di Hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) mengatakan, dengan menjadi pelanggan premium maka PLN memberikan jaminan untuk tingkat keandalan, suplai listrik sehingga kemungkinan pemadaman sementara bila sistem PLN krisi adalah yang menjadi urutan terakhir.

Empat Pelanggan PLN Jadi Pelanggan Premium Dimana PLN Jamin Listrik Tidak Padam

Setiap Bulan Pelanggan PLN NTT Bertambah 50 Ribu

Lanjutnya kecepatan pindah pasokan juga otomatis yakni untuk pelanggan platinum dan gold hanya tiga detik, sedangkan silver dan bronze hanya lima detik.

Dikatakan, akan terjadi pengurangan tagihan jika listrik padam. "Bisa dikatakan karena PLN janji tidak akan padam maka jika terjadi pemadaman akan terjadi pengurangan beban tagihan ," ujarnya.

GM PLN UIW NTT foto bersama pelanggan premium di hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019)
GM PLN UIW NTT foto bersama pelanggan premium di hotel Aston Kupang, Senin (18/2/2019) (POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO)

Dia menambahkan akan ada dua orang yang menjadi account executive yang siap melayani 24 jam.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga GM PLN UIW NTT, Ignatius Rendroyoko yang menjelaskan SPJBTL untuk 4 Pelanggan premium yaitu Hotel aston, Bank indonesia, Hotel swiss-bellinn kristal kupang dan RS SK Lerik milik Pemerintah Kota Kupang

Penandatanganan Surat Perjanjian Jual-Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Antara PLN dengan pelanggan potensial dengan daya yang terpasang yaitu pelanggan Aston sebesar 865.000 VA, Bank Indonesia 865.000 VA, Hotel swissbell 555.000 VA, dan RSU SK lerik 245.000 VA dan Total daya yang tersambung mencapai 2.530.000 VA.

“Acara ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan enggagement terhadap pelanggan dan memberikan gambaran kesiapan PLN dalam memenuhi kebutuhan energi listrik pelanggan”ucap Ignatius Rendroyoko

Dengan dilakukan SPJBTL 4 layanan premium dengan skema yang lebih mudah dan servis spesial dengan Ketersediaan daya ini merupakan langkah PLN untuk mendukung ketersediaan listrik di tanah air. (*)

Untuk info terkini pln, rekrutmen , kita akan infokan melalui

Ig : pln_ntt
Fb : pln Wilayah Nusa tenggara Timur
YouTube: pln unit Induk Wilayah Nusa tenggara Timur

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved