OMK Lurasik Bagikan Bunga dan Coklat untuk Lansia

Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Petrus dan Paulus Lurasik, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara

OMK Lurasik Bagikan Bunga dan Coklat untuk Lansia
ISTIMEWA
Anggota OMK Paroki Santo Petrus dan Paulus Lurasik saat membagikan bunga dan coklat untuk warga dan lansia. 

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU -- -- Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Petrus dan Paulus Lurasik, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Keuskupan Atambua dengan berbagi bunga di hari Valentine, (Kamis, 14/2/2019).

Sederhana namun meninggalkan kesan yang luar biasa. Dengan membawa serangkai bunga dan coklat, orang tua lanjut usia (lansia) mendapat suguhan istimewa. Aksi OMK ini sebagai bentuk empati sambil berbagi kasih sekaligus menaruh kepedulian bagi mereka.

Ketua OMK Lurasik, Yuvensius Leonardus Tnesi menjelaskan kegiatan berbagi bunga dan coklat bagi para lansia menjadi sangat berkesan. Baginya apa yang dilakukan begitu sederhana namun sangat berarti bagi para lansia.

"Memberikan setangkai bunga bagi para lansia sebagai gambaran kepedulian orang muda yang luar biasa. Banyak orang muda merayakan dengan cara yang beda. Namun OMK Lurasik lebih memilih untuk berbagi sukacita di hari kasih sayang bersama lansia," ucapnya.

Anggota OMK Paroki Santo Petrus dan Paulus Lurasik saat membagikan bunga dan coklat untuk warga dan lansia.
Anggota OMK Paroki Santo Petrus dan Paulus Lurasik saat membagikan bunga dan coklat untuk warga dan lansia. (ISTIMEWA)

Ini baru pertama kali terjadi. Pastor Paroki Lurasik, Romo Yohanes Oki, Pr sangat mendukung kegiatan orang muda. Ia sangat bangga karena inisiatif yang kreatif dari generasi muda penerus Gereja.

"Kegiatan OMK yang positif perlu didukung agar mereka lebih dekat dengan umat terlebih para lansia. Bunga tanda cinta. Semoga ketulusan cinta mereka bisa membuka mata hati banyak orang untuk menaruh penduli bagi sesama dan memberi contoh bagi umat," katanya bangga.

OMK Lurasik banyak bergiat dalam kegiatan-kegiatan rutin di Gereja. Selain tanggung kor misa di hari Minggu, mereka juga terlibat dalam bakti sosial. Hingga sekarang keterlibatan orang muda ini sangat memberi dampak yang besar bagi umat.

OMK Lurasik Manabur Kasih Bagi Lansia. Selain berbagi kasih untuk anak-anak sekolah dengan berbagi buku dan alat tulis, kini kasih yang sama dibagikan dengan para lanjut usia (lansia) di Lingkungan Oeroki, Paroki Santo Petrus dan Paulus Lurasik, Keuskupan Atambua, (Senin,11/2/2019).

Kegiatan peduli dengan lansia bertepatan dengan perayaan Hari orang Sedunia (HOS). Salah satu bentuk kepedulian berupa pembagian obat-obatan serta kontrol kesehatan berupa pengecekan tensi darah.

Pengurus Inti Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Lurasik, Yovinianus Andreas Nono melihat kegiatan peduli dengan para lansia sebagai langkah maju bagi orang muda Lurasik untuk semakin berbagi dengan sesama.

"Orang muda harus berani keluar dari zona nyaman dan membangun kepedulian dengan sesama. Para lansia harus diberi perhatian. Walaupun kecil namun sungguh berarti untuk mereka," katanya.

Kehadiran beberapa orang muda dengan latar belakang pendidikan kesehatan sangat memberi pengaruh yang besar. Tidak semata giat dalam rutinis kegiatan Gereja namun berani hadir di tengah umat terlebih lansia. Ini bukti cinta yang luar biasa.

Paulus Giri ketika dilayani kesehatan oleh OMK sangat bangga. Baginya kehadiran orang muda memberi semangat untuk mendorong para lansia tetap bersyukur di hari tuanya.

"Ini baru pertama kali terjadi. Orang muda punya hati untuk para lansia. Cinta yang besar dan kami sangat berterima kasih atas pelayanan mereka," ungkap Giri penuh sanjungan.
Perayaan HOS diawali dengan Ekaristi kudus. Turut hadir juga para pengurus lingkungan serta umat. Selesai perayaan dilanjutkan dengan resepsi sederhana sebagai wujud membangun kebersamaan. (alf)

Penulis: Alfred Dama
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved