Berita Pendidikan

Wow! STAKN Kupang Sumbang Buku untuk GMIT dan Dibagikan ke Sekolah Kristen di NTT

STAKN Kupang menyumbang 2.440 buku ke sekolah-sekolah Kristen yang bernaung di bawah GMIT.

Wow! STAKN Kupang Sumbang Buku untuk GMIT dan  Dibagikan ke Sekolah Kristen di NTT
IST
STAKN Kupang menyumbangkan buku ke GMIT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Kupang menyumbang 2.440 buku ke sekolah-sekolah Kristen yang bernaung di bawah Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT).

Ribuan buku tersebut diserahkan Rektor STKAN Kupang, Dr. Harun Natonis, M.Si, didampingi sejumlah dosen dan stafnya kepada Ketua Sinode GMIT, Pendeta Dr. Mery Kolimon, di ruang kerjanya, Rabu (13/2/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Bidang Pendidikan Sinode GMIT, Pendeta Elisa Maklane, dan para majelis Sinode GMIT.

Empat Bupati dan Wakil Bupati yang Dilantik di Hari Valentine

Pendeta Mery, mengapresiasi sikap STAKN Kupang yang memiliki kepedulian yang tinggi pada pembangunan pendidikan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Buku-buku tersebut, katanya, melalui Bidang Pendidikan Sinode GMIT akan dibagikan ke sekolah-sekolah Kristen yang tersebar di seluruh wilayah NTT.

Jabat Tangan
Jabat Tangan (ist)

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari STAKN Kupang yang mau bekerja sama dengan GMIT. Kami patut memberikan apresiasi sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia melalui literasi," ungkap Pendeta Mery.

Harun Natonis, menjelaskan, STKAN Kupang memiliki komitmen untuk membantu dan peduli terhadap pendidikan Kristen. "Buku-buku yang kami sumbangkan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami pada pendidikan Kristen di NTT," ungkap Harun.

Pihak Yang Menerima Penghargaan dari Garuda Indonesia Kupang

Harus berharap, buku-buku tersebut dapat dimanfaatkan dan dikelola secara baik oleh sekolah-sekolah agar bisa bermanfaat, terutama untuk menambah pengetahuan dan memperkaya wawasan para siswa.

Sumbang buku
Sumbang buku (Laus Markus Goti)

Pendeta Elisa Maklane, mengatakan, penyerahan ribuan buku tersebut merupakan kali kedua dilakukan oleh STAKN Kupang sebagai bentuk kepedulian lembaga pendidikan tinggi tersebut terhadap pendidikan dan gerakan literasi di NTT.

Tahun 2018, kata Elisa, STAKN Kupang menyerahkan sumbangan 1000 lebih buku dan uang tunai.

Ini Kelengkapan Untuk Ajukan Klaim Kecelakaan Kerja di BPJS Ketenagakerjaan

"Saya secara pribadi memberi apresiasi kepada STAKN Kupang. Semoga bentuk kepedulian seperti ini bisa terus ditingkatkan," ungkapnya.

Elisa menjelaskan, komisi atau bidang pendidikan Sinode GMIT, baru terbentuk empat tahun belakangan ini. Tujuannya, katanya, agar gereja mau terlibat langsung meningkatkan pendidikan di NTT melalui literasi.

Melihat Kebersamaan Umat di KUB Sta. Skolastika Danga di Mbay

"Semangat literasi harus terus diitingkatkan, salah satu cara, yah dengan sumbangan buku seperti ini," ungkapnya.

Sinode GMIT sendiri, lanjutnya, sudah merintis taman bacaan di beberapa sekolah untuk menggiatkan semangat literasi. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved