Terkendala Anggaran Bayar Gaji PPPK, Pemkab Sumba Barat Tunggu Juknis

belum melakukan proses perekrutan karena masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari kementerian PAN dan RB tentang anggaran pelaksanaan perekrut

Terkendala Anggaran Bayar Gaji PPPK,  Pemkab Sumba Barat Tunggu Juknis
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kepala BKPP Sumba Barat, Titus Diaz Liurai, S.Sos

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat, Titus Diaz Liurai, S.Sos, mengatakan, sudah menerima petunjuk teknis tentang perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (pppk) dari kementerian PAN dan RB RI.

Namun sampai saat belum melakukan proses perekrutan karena masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari kementerian PAN dan RB tentang anggaran pelaksanaan perekrutan pppk dan anggaran untuk membayar gaji pegawai pppk.

Hal itu karena kebijakan pemerintah pusat tentang perekrutan pegawai pppk datang setelah anggaran (APBD) Kabupaten Sumba Barat ditetapkan.

Liga Champions, Benzema Puji Ajax dan Sanjung Vinicius Junior

Darimana pemerintah daerah mengambil dana untuk membayar gaji pppk dan anggaran perekrutan pppk itu. Sebab begitu melakukan perekrutan pppk maka secara otomatis anggaran harus tersedia untuk membayar gaji pegawai pppk itu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat, Titus Diaz Lourai, S.Sos menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, berdasarkan petunjuk teknis perekrutan pegawai pppk dari kementerian PAN dan RB, untuk tahap pertama memprioritaskan eks k2 tenaga kependidikan, kesehatan dan penyuluh pertanian.

Khusus k2 tenaga kesehatan sudah tidak ada lagi maka hanya merekrut eks k2 tenaga kependidikan sebanyak 24 orang dan eks k2 tenaga penyuluh pertanian sebanyak 16 orang atau total 40 orang yang akan mengikuti proses perekrutan pada tahap pertama ini.

Namun hal tersebut belum dapat terlaksana sekarang karena masih menunggu petinjuk teknis lebih lanjut dari lementerian PAN dan RB tentang anggaran pelaksanaan perekrutan dan anggaran membayar gaji pegawai pppk itu.

Karena itu, ia meminta masyarakat Sumba Barat bersabar sambil menunggu datangnya petunjuk teknis lebih lanjut dari kementerian PAN dan RB tersebut.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved