Petugas Dinkes Belu dan TNI Siram Abate Sambil Penyuluhan

Tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dan tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif 408/Sbh melakukan penyiraman abate

Petugas Dinkes Belu dan TNI Siram Abate Sambil Penyuluhan
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dan tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif 408/Sbh melakukan penyiraman abate di lingkungan rumah masyarakat Desa Dubasa, Kabupaten Belu. 

Petugas Dinkes Belu dan TNI Siram Abate Sambil Penyuluhan

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dan tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif 408/Sbh melakukan penyiraman abate di lingkungan rumah masyarakat Desa Dubasa, Kabupaten Belu.

Selain menyiram abate, petugas memberikan arahan kepada warga untuk memperhatikan cara-cara pencegahan penyakit DBD atau yang disebut dengan istilah 3M.

Pertama, menguras tempat penampungan air, seperti bak mandi atau toren, minimal tiap pekan. Menutup rapat tempat penampungan air. Mendaur ulang barang yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Marcelo Tegaskan Tidak Ingin Pindah dari Real Madrid

Hazard Dikabarkan akan Tinggalkan Chelsea Pasca Adanya Informasi Cari Rumah di Madrid,

Bintara kesehatan Satgas Pos Dafala Serda Susan kepada wartawan, Kamis (14/2/2019) mengatakan, TNI mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Kita lebih baik mencegah daripada mengobati. Caranya, menjaga kebersihan lingkungan. Karena lingkungan yang kotor sangatlah mudah untuk nyamuk berkembang biak," kata Susan.

Warga Diharapkan Ajukan Aspirasi di Ajang Musrenbang

Masih Ada 12 Laga Tersisa Liga Inggris, Alisson Tak Ingin Liverpool Terpeleset 

Menurut Susan, TNI bersama petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Belu melakukan
kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lingkungan rumah warga. Tujuannya agar jentik nyamuk tidak berkembangbiak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved