Korinus Masneno Tekankan Revolusi 5P di Musrenbang Tingkat Kecamatan

Apa yang menjadi usulan masyarakat melalui Musrenbang tentunya menjadi perhatian penuh pemerintah dan berusaha untuk di kerjakan sebaik mungkin

Korinus Masneno Tekankan Revolusi 5P di Musrenbang Tingkat Kecamatan
Foto Dokumentasi Humas Setda Kupang untuk POS-KUPANG.COM
Plt. Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika berbicara pada pembukaan musrenbangcam di Amarasi, Rabu (13/2/2019) 

Masneno Tekankan Revolusi 5P di Musrenbang Tingkat Kecamatan

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Plt. Bupati Kupang, Korinus Masneno menekankan soal program Revolusi 5P (bidang Pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan Pariwisata) pada Pada pembukaan  kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan se-Kabupaten Kupang di Kecamatan Amarasi, Rabu (13/2/2019), Masneno berharap pada musrenbangcam ini program yang dicanangkan ini menjadi prioritas perhatian.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan,  pembangunan yang baik sangat ditentukan lewat perencanaan yang baik.

Apa yang menjadi usulan masyarakat melalui Musrenbang tentunya menjadi perhatian penuh pemerintah dan berusaha untuk di kerjakan sebaik mungkin. 

Valentino Rossi Balap hingga Usia 46 Tahun, Ini Komentar Ayahnya

Bocah Yatim Piatu Berusia 12 Tahun Ini Bisa Hidupi Keluarga dengan Jualan Cilok, Begini Kisahnya

Kendati demikian,  jelas Mansneo, anggaran yang ada sangat terbatas sehingga dalam Program pembangunannya  perlu memiliki isu strategis dan langkah-langkah pelaksanannya.  Beberapa langkah yang perlu dilakukan kedepan ialah menaikan indeks pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Kupang menjadi lebih baik.

Selain itu rujukan pembangunan tahun depan (2020) tentu harus didasarkan pada visi dan misi Bupati Kupang dan Wakil Bupati periode 2019-2024 yang terjabar dalam RPJMD. 

Dijelaskan Masneno, dirinya selaku Bupati terpilih Kabupaten  Kupang bersama Wabup,  Jerry Manafe akan menerapkan pembangunan ekonomi masyarakat lewat Revolusi 5 P. Revolusi 5 P itu yakni, membangun secara revolusioner di bidang Pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan Pariwisata.

Banjir di Patawang, Sumba Timur Merendam Dua Rumah Warga, Begini Kondisinya

Cuaca di Bandara Eltari Pagi Ini Berawan

Hal ini menurutnya sangat penting demi membangun masyarakat Kabupaten Kupang yang lebih sejahtera.

Terkait pariwisata dirinya bertekad dalam 5 tahun kepemimpinannya akan terbangun 5 obyek wisata unggulan di Kabupaten Kupang, karena sistem pembangunan pariwisata terpusat dan fokus pada 1 obyek/tahun.

Kepada pimpinan OPD dan jajaran,  dirinya menginstruksikan untuk mempelajari dan memahami betul apa yang menjadi visi-misi kepemimpinannya 5 tahun kedepan sehingga tepat dalam melaksanakan pembangunan di masyarakat.

Hadir pada pembukaan Musrenbangcam Kabupaten Kupang tersebut Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kupang Jerry Manafe, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kupang diantaranya Ketua DPRD Yosef Lede, Waket DPRD Daniel Taimenas, Ketua Komis C Anthon Natun, anggota DPRD Saktico Masneno serta Camat Amarasi,  Alexander Matte.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved