Korban Lakalantas di Jl. Timor Raya Dapat Santunan Rp 50 Juta Dari Jasa Raharja

Dewi Susanti Nenotaek, korban kecelakaan di Jalan Timor Raya, Selasa (11/2/2019), mendapat santunan Rp 50 juta dari PT. Jasa Raharja.

Korban Lakalantas di Jl. Timor Raya Dapat Santunan Rp 50 Juta Dari Jasa Raharja
Foto PT. Jasa Raharja NTT untuk POS-KUPANG.COM
Penyerahan santunan kepada ahli waris, Dewi Susanti Nenotaek, Rabu (13/2/2019). 

Korban Lakalantas di Jl. Timor Raya Dapat Santunan Rp 50 Juta Dari Jasa Raharja

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Dewi Susanti Nenotaek, korban kecelakaan di Jalan Timor Raya, Selasa (11/2/2019), mendapat santunan Rp 50 juta dari PT. Jasa Raharja.

Santunan itu diserahkan Penanggung Jawab Pelayanan PT.Jasa Rahatja Kupang, Laurensius Suyanto, S.H kepada ahli waris korban, Ny.Netalia Nenotaek Penun di rumah duka di KM 9, Kelurahan Oesapa, Kota Kupang, Rabu (13/2/2019).

Suyanto melalui press release yang dikirim ke POS-KUPANG.COM, Rabu (13/2/2019), mengatakan, santunan yang dibetikanmkepada korban sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Saksi Ahli Sebut Lembaga Yang Legal Untuk Menghitung Kerugian Negara

Kisah Inspirasi, Beginilah Kehidupan Abby dan Brittany, Perempuan Satu Tubuh Dua Kepala

Dana santunan langsung ditransfer via rekening bank setelah berkas pengajuan dinyatakan absah.

Suyanto mengungkapkan, saat dikunjungi oleh Tim dari PT. Jasa Raharja Kupang, keluarga korban terlihat sangat terpukul atau musibah yang menimpa anak gadis mereka yang dikenal ulet dan mandiri itu
Ny. Netalia Nenotek Penun yang merupakan ibu kandung almarhum menuturkan, korban pamit dari rumah untuk menjual barang jajanan di KM 9, Kel. Oesapa Kec. Kelapa Lima Kota Kupang.

Wanita Paruh baya yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu, mengaku kaget atas musibah kecelakan yang menimpa putri sulung mereka kelahiran Oemasi, 26 Oktober 1991 itu.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero), Prastio Surahmanto,SE,QIA saat dihubungi via telepon menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam bagi keluarga yang ditinggakan.

Simak Baik Baik, Daftar Nama 70 Kepala SD yang Dilantik Walikota Kupang

Ini Jawaban Pihak PU Nagekeo Soal Pembangunan Jembatan Gantung di Alorawe

Soal kewajiban Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan khususnya bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan baik darat,laut dan udara, Prastio menekankan, sistem pelayanan jasa raharja adalah jemput bola.

"Kita datangi rumah duka, kita kumpulkan semua persyaratan dan setelah lengkap dana santunan kita proses sesuai ketentuan pada kesempatan pertama," kata Prastio.

Ia berharap dapat diterima baik oleh masyarakat.

"Semoga pelayanan langsung seperti ini dapat diterima dengan baik oleh masyrakat.Kami juga berterima kasih kepada mitra utama jasa raharja dalam hal ini Ditlantas Polda NTT melalui Satlantas Polres Kupang Kota yang begitu cepat menerbitkan Laporan Polisi yang kami gunakan sebagai Legal Standing Pembayaran dana santuna," ungkap Prastio.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved