Ini yang Dilakukan Mahasiswa Komunikasi Unipa Maumere Rayakan Hari Valentine

Ini yang Dilakukan Mahasiswa Komunikasi Unipa Maumere Rayakan Hari Valentine

Ini yang Dilakukan Mahasiswa Komunikasi Unipa Maumere Rayakan Hari Valentine
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Peserta Talk Show "Generasi Milenial dan Media di Kampus Unipa Maumere, Pulau Flores, Provinsi NTT, Kamis (14/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Perayaan Valentine Day (Hari Kasih Sayang), Kamis (14/2/2019) lebih istimewah bagi mahasiswa Program Pendidikan (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere di Pulau Flores, Provinsi NTT.

Bila kebanyakan generasi milenial atau seusianya di Kota Maumere dan Pulau Flores merayakan dengan pesta dan bersuka ria, justru sebaliknya yang dilakukan mahasiswa Prodi Komunikasi menggelar Talk Show "Generasi Milenial dan Media."

Kegiatan di Aula Nawacita Unipa, Jalan Kesehatan Kota Maumere menghadirkan narasumber Ir. Bernadus Raldy Doy, Msi dari TV One, dan wartawan HU Pos Kupang dan POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a.

Valentine Day di Bandara El Tari Kupang Banjir Coklat dan Mawar

Acara bernuansa edukasi dikemas entertaiment dengan grup musik mahasiswa, tidak membikin jenuh ratusan peserta mahasiswa Unpa dan utusan siswa/i SMA se- Kota Maumere dipandu Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Unipa, Dr. Gery Gobang, S.Fil, MA.

BREAKING NEWS: Pria di Nagekeo Ditemukan Tewas dalam Sumur Milik Warga

Rektor Unipa, Dr. Ir. Angelinus Vincentius, M.Si, membuka talk show memuji kreativitas Prodi Ilmu Komunikasi menggelar kegiatan edukasi dan hiburan di Hari Kasih Sayang. Ia mengatakan, Prodi Ilmu Komunikasi Unipa terus berbenah menjadi Prodi terbaik yang diminati mahasiswa di Pulau Flores dan NTT.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Mayelus D Bastian,M.A mengatakan generasi muda membutuhkan media untuk komunikasi dan informasi.

Menurutnya, pentingnya media bagi generasi milenial tidak terlepas dari peran media yang tak hanya memberikan pesan kepada khalayak, namun media punya fungsi dasar mendidik, memengaruhi, menginformasikan, mengawasi dan menghibur. Karena itu media punya peran strategis memberi pengertian, membangkitkan kesadaran, mengubah sikap,pendapat dan perilaku.

"Sadar atau tidak sadar generasi milenial butuh media untuk menjawab dan menghadapi tantangan jaman," kata Mayelus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved