Dandim Ende Diganti

Mantan Dandim 1602/Ende, dikenal dekat dengan berbagai kalangan masyarakat telah menjabat selama 2 tahun 7 bulan.

Dandim Ende Diganti
Foto dari Dandim Ende untuk POS-KUPANG.COM
Dandim Ende Melakukan salam komando seusai serah terima jabatan,Rabu (13/2/2019).

 Dandim Ende Diganti

POS-KUPANG.COM|ENDE--Letkol Inf M.Fuad Suparlin, S.I.P.,M.Tr (Han) secara resmi menggantikan Letkol Kav Suteja,S.H.,M.Si. menjabat Dandim 1602/Ende , setelah dilantik oleh Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Syaiful Rachman, pada acara Serah Terima Jabatan di Makorem 161/Wira Sakti, Kupang, 13 Februari 2019.

Dalam pers rilis yang dikeluarkan Kodim 1602 Ende,Rabu (13/2/2019) menyebutkan,
Letkol Kav Suteja,S.H.,M.Si. mendapatkan promosi jabatan di Mabes TNI AD, Jakarta, sebagai Pabandya-1/Progdalwasgar Spaban I/Ren Sterad.

Mantan Dandim 1602/Ende, dikenal dekat dengan berbagai kalangan masyarakat telah menjabat selama 2 tahun 7 bulan.

Korban Lakalantas di Jl. Timor Raya Dapat Santunan Rp 50 Juta Dari Jasa Raharja

Saksi Ahli Sebut Lembaga Yang Legal Untuk Menghitung Kerugian Negara

Pribadinya yang karismatik telah membawa perubahan maupun kesan atau inspirasi bagi satuan jajaran Kodim 1602/Ende maupun di wilayah pembinaan teritorialnya di daerah Kabupaten Ende,
diantaranya telah sukses menyelenggarakan maupun berpartisipasi pada berbagai kegiatan.

Event kegiatan tersebut antara lain Nusantara Bersatu tahun 2017, TMMD ke 100 tahun 2017 dengan membuka jalan dari Desa Pemo ke Desa Tenda sekitar 8 Km.

 Turnamen Bola Voli Dandim Ende Cup dengan menyediakan Piala Bergilir yang unik, terbuat dari kelongsong Peluru Tank Kanon AMX-13 pada bagian luarnya terukir relief cerita Ramayana.

Juara Pertama tingkat MABES TNI pada penulisan artikel dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang mengangkat judul "Listrik Mandiri Tentara Rakyat Ende (LIMATERE) Merupakan Wujud Kepedulian Kodim 1602/Ende Terhadap Kesulitan Rakyat Ende.

Kisah Inspirasi, Beginilah Kehidupan Abby dan Brittany, Perempuan Satu Tubuh Dua Kepala

Simak Baik Baik, Daftar Nama 70 Kepala SD yang Dilantik Walikota Kupang

Juara Pertama dalam penulisan Lomba Karya Tulis Teritorial (LKTT) tingkat MABES TNI AD tahun 2018. Maupun hal-hal kegiatan positif lainnya.

Inspirasinya untuk menggugah motivasi kerja bagi prajurit, PNS jajaran Kodim 1602/Ende maupun masyarakat Kabupaten Ende adalah dengan mensosialisasikan slogan' ENDE'. (E), energi positif sebagai bekal untuk berkarya (N), niat yang kuat untuk selalu berbuat yang terbaik. (D), Do'a yang tulus senantiasa dipanjatkan kepada Nya, (E), Etos kerja pasti tercapai dengan hasil yang optimal .

Bersinergi dengan Polres Ende maupun pihak terkait dalam melaksanakan Pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Ende tahun 2018 dinyatakan sukses karena berlangsung aman , tertib dan lancar adalah termasuk beberapa pencapaian yang baik bagi catatan karir Letkol Kav Suteja selama memimpin Kodim 1602/Ende.

Ungkap Tabiat Asli RM, Jimin dan Suga, Perempuan Ini Dapat Perlakuan Begini Dari Army BTS

Tidak Ada Jembatan Penyeberangan, Ibu Hamil di Nagekeo Nekat Lawan Derasnya Sungai Lowo Sesa

Sementara itu, Letkol Inf M.Fuad Suparlin sebelumnya menjabat sebagai Dandodiklatpur Rindam IX/Udayana menyatakan siap untuk melaksanakan tugas sebagai Dandim 1602/Ende dan memohon doa restu agar dalam pelaksanaan tugasnya dapat berjalan aman, lancar dan sukses.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved