Bawaslu TTU Periksa Oknum Camat Biboki Utara yang Diduga Terlibat Politik Praktis

Bawaslu Kabupaten TTU juga melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi yang dinilai mengetahui keterlibatan oknum camat tersebut.

Bawaslu TTU Periksa Oknum Camat Biboki Utara yang Diduga Terlibat Politik Praktis
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Kordiv PHL Bawaslu TTU, Nato Sarmento. 

Bawaslu TTU Periksa Oknum Camat Biboki Utara yang Diduga Terlibat Politik Praktis

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten TTU telah melakukan pemeriksaan terhadap oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam politik praktis.

Oknum ASN yang juga menjabat camat Biboki Utara, Edmundus Aluman diperiksa karena diduga terlibat politik praktis saat dalam menghadiri kampanye caleg DPR RI di Desa Biloe pada, Jumat (1/2/2019) lalu.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap oknum camat, Bawaslu Kabupaten TTU juga melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi yang dinilai mengetahui keterlibatan oknum camat tersebut.

"Oknum camat sudah kami diperiksa hari Senin kemarin jam 9 pagi sementara 2 orang saksi diperiksa pukul 16.00 Wita," kata Kordiv PHL Bawaslu TTU, Nato Sarmento kepada Pos Kupang, Kamis (14/2/2019).

VIDEO Detik-Detik Perjuangan Ibu Hamil 9 Bulan Agar Tak Terseret Arus Deras Sungai Selebar 100 Meter

Kepala Rutan Soe, Lukas Laksana Frans Pimpin Pengeledahan Kamar Warga Binaan

Rektor Unkriswina Sumba Sebut PHK Mariana Sudah Sesuai Dengan Mekanisme

Nato mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap oknum camat dan dua saksi tersebut selanjutnya akan dijadikan sebagai dasar kajian bersama tim dalam forum Gakumdu.

"Jadi setelah kita periksa baik oknum camat maupun dua orang saksi itu, hasilnya akan kita kaji lebih lanjut dalam forum Gakumdu," ungkapnya.

Noto mengungjaokan, pihaknya akan segera menetapkan status dari dugaan palanggatan pemilu tersebut sebelum batas waktu yang ditetapkan PKPU

"Setelah kami lakukan kajian bersama tim Gakumdu, setelah itu baru kita akan tetapkan status dari kasus ini mau seperti apa," ungkapnya.

Diberitakan media ini sebelumnya, seorang oknum Camat Biboki Utara Edmundus Aluman diduga terlibat politik praktis saat menghadiri kampanye DPR RI, dari Partai Nasdem Desa Biloe.

Edmundus diduga terlibat politik praktis lantaran saat itu turut aktif dalam kampanye dan hadir saat jam dinas masih berlangsung. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved