TNI Turun Tangan Atasi Krisis Air di Silawan Kabupaten Belu

Hmm, Tidak saja menjaga kedaulatan negara, TNI juga turun tangan atasi krisis air di wilayah perbatasan RI-RDTL

TNI Turun Tangan Atasi Krisis Air di Silawan Kabupaten Belu
POS-KUPANG.COM/TENY JEHANAS
Anggota TNI di Perbatasan perbaiki pompa air 

TNI Turun Tangan Atasi Krisis Air di Silawan Kabupaten Belu

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA- Tidak saja menjaga kedaulatan negara, urusan air bersih pun ditangani TNI. Kondisi ini terjadi di Dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Pasukan penjaga perbatasan, turun tangan memperbaiki pompa air di sumur bor yang menyuplai air bersih di daerah itu. Kerusakan pompa air tersebut, menyebabkan warga  kesulitan air bersih selama hampir dua pekan.

Dankipur 1, Satgas Pamtas Yonif 408/Sbh, Lettu (Inf) Ari Cahyo yang mendapat informasi tentang persoalan tersebut dalam rapat masyarakat Desa Silawan dengan pemerintah desa di Kantor Desa Silawan, Rabu (13/2/2019), langsung turun tangan.

Mendengar laporan dari masyarakat saat rapat, Lettu Aru Cahyo langsung memerintahkan Danpos Damar, Lettu (Inf) A.Milzam untuk memperbaiki pompa air tersebut.

15 Kecamatan di Kabupaten Kupang Rawan Krisis Air Bersih! Ini Peta Wilayahnya

Pemkab Sumba Timur Bangun Jaringan Air Bersih Untuk Atasi Krisis Air Bersih di Wunga

Danpos  kemudian memerintahkan anggotanya, Kopda Amiruddin untuk segera memperbaiki pompa air tersebut sehingga kebutuhan air bersih di Silawan bisa terpenuhi.

Kopda Amiruddin berhasil membetulkam pompa air yang rusak sejak dua pekan lalu. Saat ini warga sudah bisa menggunakan lagi pompa tersebut.

Menurut Dankipur 1, Lettu (Inf) Ari Cahyo, sejak pompa air rusak, masyarakat kesulitan mendapatkan air minum karena satu-satunya sumber air bagi masyarakat setempat adalah air sumur.

Masyarakat membeli air minum sesuai kemampuan mereka biar cukup untuk masak dan cuci piring. Untuk urusan mandi, mereka pergi mandi di kali.

Danpos Damar, Lettu (Inf) A.Milzam mengatakan, tujuan TNI berada di perbatasan, selain menjaga perbatasan, juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

ia mengatakan, Satgas Pamtas Yonif 408/Sbh selalu bertekad agar kehadirannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah binaannya.

Sementara Warga masyarakat Aisik mengucapan terima kasih kepada TNI yang telah membantu mengatasi kesulitan air bersih di daerah itu.(*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved