Putra Mahkota Saudi Lawatan Investasi ke Asia, Termasuk Indonesia Masuk Agenda

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman diperkirakan akan mengumumkan investasi di sektor energi dan infrastruktur saat melakukan kunjungan ke

Putra Mahkota Saudi Lawatan Investasi ke Asia, Termasuk Indonesia Masuk Agenda
Tim Media Wapres)
Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman di sela-sela kunjungannya menghadiri KTT G20 di Buenos Aires, Argentina, Jumat (30/11/2018). ( 

POS KUPANG.COM -  - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman diperkirakan akan mengumumkan investasi di sektor energi dan infrastruktur saat melakukan kunjungan ke India dan Pakistan dalam beberapa hari ke depan.

Pangeran Mohammed diperkirakan akan mengumumkan langkah itu sebagai bagian dari upayanya untuk menggenjot perekonomian Arab Saudi selain mengekspor minyak.

Pangeran Mohammed juga dijadwalkan akan mengunjungi China, Malaysia, dan Indonesia dalam lawatan yang akan menjadi kunjungan pertamanya ke kawasan setelah santernya pemberitaan terkait pembunuhan penulis kolom Washington Post Jamal Khashoggi.

Khasogi dibunuh di Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, Oktober lalu.

Dugaan Korupsi Bidikmisi 2016, Politani Siap Penuhi Panggilan Penyidik Jika Diminta

Limbah RPH Oeba : Jefri Riwu Kore Tegaskan Sudah Lapor Polisi untuk Proses Hukum

Menurut beberapa pejabat Pakistan, Pangeran Mohammed dijadwalkan akan menandatangani sejumlah kesepakatan, sebagian besar terkait dengan penyulingan minyak dan sektor energi, saat lawatannya ke Pakistan pekan ini.

Nota kesepahaman (MoU) yang akan ditandatangani itu akan meliputi proyek energi terbarukan dan investasi di bidang petrokimia serta mineral, lapor Kantor Berita Negara SPA.

Selanjutnya, Pangeran Mohammed dijadwalkan akan tiba di New Delhi pekan depan bersama sejumlah pengusaha ternama Arab Saudi yang hadir atas undangan Perdana Menteri India Narendra Modi, kata Kementrian Luar Negeri india, Selasa (12/2).

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menjadi salah satu dari sedikit pemimpin negara yang menghadiri konferensi investasi di Arab Saudi Oktober lalu.

Konferensi itu, di sisi lain, diboikot oleh sejumlah perusahaan dan pemimpin dunia sebagai bentuk protes atas pembunuhan Khashoggi.

India berharap Pangeran Mohammed akan mengumumkan investasi awal di Dana Investasi dan Infrastruktur Nasional (NIIF).

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved