Pemda Ende Usulkan 640 Untuk Ikut Ujian PPPK

Pemda Ende mengusulkan 640 orang eks tenaga honorer K 2 ke Menpan RI guna mengikuti ujian Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja

Pemda Ende Usulkan 640 Untuk Ikut Ujian PPPK
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Sekda Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu, M.Kes 

Pemda Ende Usulkan 640 Untuk Ikut Ujian PPPK

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius
POS-KUPANG.COM | ENDE- Pemda Ende mengusulkan 640 orang eks tenaga honorer K 2 ke Menpan RI guna mengikuti ujian Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2019.

Sebanyak 640 orang tenaga honorer tersebut terdiri dari 595 orang tenaga guru dan 6 tenaga kesehatan serta 38 orang dari tenaga penyuluh pertanian.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende, Dr. dr. Agustinus G Ngasu, M.Kes mengatakan hal itu kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Rabu (13/2/2019).

Agustinus dikonfirmasi terkait kesiapan Pemda Ende dalam menggelar ujian PPPK bagi pegawai eks honorer K 2.

Agustinus mengungkapkan, sesuai dengan petunjuk dari Menpan RI, yang berhak mengikuti ujian untuk dingakat menjadi PPPK adalah pegawai eks honorer K 2 bukan untuk umum.

Dengan demikian, katanya,  pegawai honorer eks K 2 saja yang diperkenankan untuk mengikuti ujian untuk diangkat menjadi PPPK.

Tentang jumlah formasi,  Agustinus mengatakan, pihaknya belum mengetahui karena saat ini baru tahap usulan kepada Menpan.

“Tentang kuota berapa banyak yang berhak mengikuti ujian, pihak Menpan yang akan menentukan,” kata Agustinus.

Agustinus meminta para tenaga honorer eks K 2 untuk mempersiapkan berbagai berkas yang nantinya akan dibutuhkan ketika proses ujian akan berlangsung.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved