Berita Ekonomi Bisnis

Mau Isi SPT Online? Ini Yang Harus Disiapkan

KPP Pratama Kupang mendampingi WP untuk melaporkan atau menyampaikan SPT secara online maka ini yang harus dipersiapkan

Mau Isi SPT Online? Ini Yang Harus Disiapkan
POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI ASISTENSI -Petugas pajak sedang memberikan asistensi kepada wajib pajak untuk melaporkan SPT menggunakan e-filling, di KPP Pratama Kupang, Rabu (6/2/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM |KUPANG -Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang mendampingi wajib pajak (WP) untuk melaporkan atau menyampaikan SPT secara online atau e-filing.  Untuk itu WP harus menyiapkan beberapa kelengkapan

Pendampingan kepada WP untuk pengisian SPT secara online ini memerlukan beberapa kelengkapan diantaranya No NPWP, bukti potongan gaji dari bendahara, email dan E-fin. Selain itu, informasi tentang harta milik WP, keluarga dan lainnya.

Pengisian SPT online ini agar WP tidak perlu datang ke kantor pajak, bisa dilakukan di mana saja

Untuk itu, KPP Pratama Kupang siap mendampingi wajib pajak.  Tujuan membimbing atau mengajarkan WP agar dapat mengisi SPT secara baik dan benar dengan sistem online.

Ini Perkembangan Kasus Korupsi Bidikmisi Politani Negeri Kupang

275 Kali Flight Cancel di Bandara El Tari Kupang Selama Dua Bulan

Informasi yang diperoleh dari KPP Pratama Kupang, Selasa (12/2/2019), menyebutkan KPP Pratama Kupang akan melakukan pendampingan terhadap WP dalam penyampaian SPT secara online di sejumlah lokasi di Kota Kupang maupun di Kabupaten Kupang. Kegiatannya dijadwalkan mulai tanggal 12-14 Februari 2019.

Kepala KPP Pratama Kupang, Moh Luqman mengatakan, pendampingan itu akan digelar di sejumlah lokasi yang ada di Kota Kupang.

Tujuannya untuk memfasilitasi WP dalam menyampaikan SPT secara e-filing tanpa harus ke KPP Pratama Kupang.

Ini Cara Mengisi SPT Pajak Tahunan Sistem Online

"Jadi pelayanan ini dipusatkan di sejumlah lokasi sehingga WP tidak lagi antri di KPP Pratama Kupang untuk menyampaikan SPT," kata Luqman.

Dijelaskan, tujuan lain dari pendampingan terhadap wajib pajak adalah supaya WP secara langsung diajarkan dan dibimbing cara-cara penyampaian SPT secara online.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved