Korem 161 Wirasakti Kupang Canangkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM  

Korem 161 Wirasakti menggelar acara pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Korem 161 Wirasakti Kupang Canangkan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM   
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Proses penandatanganan piagam pencanangan ZI menuju WBK/WBBM di Korem 161 Wirasakti oleh Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman dan para Kasi Korem di Aula Sudirman Makorem pada Rabu (13/2/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Korem 161 Wirasakti menggelar acara pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Wilayah Korem 161 Wirasakti Kupang.

Pencanangan ini dilaksanakan pada Rabu (13/2/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wirasakti Kupang, Jalan WJ Lalamentik Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden RI Nomor 81/2010 tentang grand desain reformasi birokrasi di Indonesia.

Gaji Pendamping Desa Cuma Rp 1,5 Juta, Ibarat Besar Pasak dari Tiang

Pencanangan ditandai dengan pembacaan piagam pencanangan ZI menuju WBK/Dan WBBM oleh Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman S.Sos dan dilanjutkan dengan penandatangan piagam oleh Danrem, para Kasi serta para Dandim Jajaran Korem 161 Wirasakti Kupang.

Dalam sambutannya, Danrem 161 Wirasakti menyatakan bahwa fokus utama dari pencanangan Zona Integritas (ZI) ini adalah penerapan program yang meliputi manajemen perubahan dan penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akutabilitas kinerja serta peningkatan kualitas pelayanan.

Penilaian yang dilakukan, jelas Brigjen Syaiful merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah untuk menjalankan komitmen mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

“Pencanangan ini merupakan wujud nyata kesungguhan, keseriusan dan kemauan Korem 161 dan seluruh jajaran untuk melakukan perubahan di jajarannya untuk menjadi lebih baik,” ujarnya.

Bagi Korem, pencanangan ini merupakan tindak lanjut dan komitmen dari Kepala Staf TNI AD dengan menyiapkan satuan kerja TNI termasuk di seluruh wilayah kerja Korem 161 untuk menjadi lebih baik dan profesional.

“Harapan kita, ada dampak positif terhadap adanya perubahan pola pikir dan pola sikap yang teraktualisasi dalam etos kerja prajurit dan PNS di Korem untuk menjadi lebih profesional,” tegasnya.   

Mantan Danrem Antasari Kalimantan Selatan ini juga berharap agar ada sinergitas seluruh elemen termasuk masyarakat dan TNI untuk bersama mendukung dan menunjang program pemerintah di NTT dan menjadikan wilayah NTT sebagai wilayah kerja yang bebas dari praktik korupsi.

Dalam acara ini juga dipaparkan tentang bagaimana Pembangunan Zona Integritas oleh Beben Adnan Bokim dari BPK RI Perwakilan Provinsi NTT yang menginformasikan tentang berbagai komponen penilaian, syarat pengajuan ZI, syarat unit kerja menjadi WBK/WBBM serta syarat nilai total pengungkit dan hasil.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan pemerintah Provinsi NTT, perwakilan Forkompinda serta para pejabat utama dan Dandim jajaran Korem 161 Wirasakti Kupang. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved