Di Perbatasan NKRI-RDTL, Petugas Kesehatan SatgasYonif 408/Sbh Beri Pelayanan Sampai ke Rumah Warga

Masalah deman berdarah dengue (DBD) yang merebak di sejumlah kabupaten se NTT menggerakkan hati semua pemerhati kesehatan termasuk TNI yang bertugas

Di Perbatasan NKRI-RDTL, Petugas Kesehatan SatgasYonif 408/Sbh Beri Pelayanan Sampai ke Rumah Warga
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERI PENGOBATAN---Tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif 408/Sbh Pos Laktutus melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di Desa Fohoeka, Dusun Fatuleno A, Kecamatan Nanaet Dua Besi, Kabupaten Belu, Rabu (13/2/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Masalah deman berdarah dengue (DBD) yang merebak di sejumlah kabupaten se NTT menggerakkan hati semua pemerhati kesehatan termasuk TNI yang bertugas di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Tenaga kesehatan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh yang berada di pos-pos melakukan kegiatan pelayanan kesehatan dengan bagi masyarakat di perbatasan dengan pola door to door.

Mereka melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada warga yang sakit agar tidak terjadi penularan penyakit.

Seperti yang dilakukan Pos Laktutus melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis bagi masyarakat di Desa Fohoeka, Dusun Fatuleno A, Kecamatan Nanaet Dua Besi, Kabupaten Belu, Rabu (13/2/2019)

Dalam Bulan Januari 2019, 169 Warga Ende Digigit Hewan Penular Rabies

Komandan Pos Laktutus Sertu Bambang mengatakan, tim kesehatan Pos Laktutus dipimpin Kopda Sumarsono langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dari rumah ke rumah.

"Kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum dengan berkeliling ke lokasi sasaran maupun mendatangi ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan," kata Bambang.

Salah satu warga yang mereka lakukan pengobatan adalah Linda Nahak, warga Dusun Fatuleno A, Desa Fohoeka, Kecamatan Nanaet Dua Besi. Linda mengalami sakit deman dan mual-mual.

Linda merasa terbantu karena tenaga kesehatan dari Satgas datang memberikan pelayanan kesehatan di rumahnya. Selain diperiksa, Linda mendapatkan obat dari Satgas untuk diminum agar mempercepat proses penyembuhan. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved