Anggota TNI dan Warga di Ende Gotong Royong Kerjakan Pondasi Rumah

Anggota TNI dan Warga di Ende Gotong Royong Kerjakan Pondasi Rumah di Desa Tanazozo.

Anggota TNI dan Warga di Ende Gotong Royong Kerjakan Pondasi Rumah
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Anggota TNI dan warga di Ende gotong royong kerjakan pondasi rumah 

Anggota TNI dan Warga di Ende Gotong Royong Kerjakan Pondasi Rumah

POS KUPANG.COM | ENDE - Anggota TNI Koramil 1602-01/Ende menunjukkan kepedulian sosial dengan membantu warga masyarakat desa, dengan menggelar karya bhakti bergotong-royong bersama warga membuat pondasi rumah bagi keluarga Kanisius Moge warga Desa Tanazozo, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Senin (12/2/19).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1602-01/Ende, Serda Igino Lopes dan Serda Americo merupakan wujud kemanunggalan antara Babinsa dan warga yang ada di desa binaannya.

SBY Mohon Doa untuk Kesembuhan Ibu Ani yang Dirawat di National Universtiy Hospital Singapura

Babinsa Desa Tanazozo, Serda Igino Lopes membantu warga masyarakat dalam membuat pondasi rumah milik keluarga Kanisius Moge yang merupakan warga Desa Tanazozo.

Dandim 1602/Ende Letkol Kav Suteja, S.H.,M.Si melalui Danramil 1602-01/Ende, Kapten Inf Yulius Subnafeu mengatakan membantu pembuatan pondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya.

Dwimawan Heru: Penyidikan KPK Terkait Proyek Fiktif di PT Waskita Karya tak Terkait Jasa Marga

Selain itu, juga melalui kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

"Sudah menjadi kewajiban bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, yang salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga. Selain dapat menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinegritas TNI dan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Kanisius Moge mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli membantunya dalam pembuatan pondasi rumah miliknya.

"Hal ini merupakan wujud kebersamaan yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Desa Tanazozo, semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus." (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved