TNI Bantu Bedah Rumah Warga Belu, Ini Bentuknya

Kodim 1605/Belu melalui Koramil 1605-01/Atambua bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, Pemda dan FKPPI bersinergi melaksanakan karya bakti

TNI Bantu Bedah Rumah Warga Belu, Ini Bentuknya
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
KERJA RUMAH---Kodim 1605/Belu melalui Koramil 1605-01/Atambua bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, Pemda dan FKPPI merenovasi rumah Servina Nomleni, warga RT 14/ RW 04 Kelurahan Fatubenau, Kecamatan Atambua Kota (12/2/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Kodim 1605/Belu melalui Koramil 1605-01/Atambua bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh, Pemda dan FKPPI bersinergi melaksanakan karya bakti bedah rumah tidak layak huni milik Servina Nomleni, warga RT 14/ RW 04 Kelurahan Fatubenau, Kecamatan Atambua Kota (12/2/2019).

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang ada di wilayah tugas. Kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan yang rutin dilakukan Kodim 1605/Belu dan Satgas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh.

Dandim 1605/Belu, Letkol (Czi) kepada wartawan mengatakan, kegiatan bedah rumah ini berawal dari pemantauan dari Babinsa Serka Nyoman Setiawan. Babinsa mendapat warga yang adalah seorang janda Servina Nomleni (40). Servina memiliki empat orang anak yang tinggal dalam rumah yang kondisinya kurang layak.

Servina Nomleni adalah salah satu keluarga yang mendapat bansos rumah namun ia tidak mampu mengerjakannya sendiri. Hal itu dikatakan Ketua RT 14, Ludofikus Mau.

Kesulitan yang dialami Servina Nomleni ini tidak boleh dibiarkan sehingga sejumlah unsur bersinergi merenovasi rumahnya.

Adik Bunuh Kakak di lembaga, Bonefasius Bantu Bruno Gorok Leher Kakak Kandungnya

Pekerjaan bedah rumah ini ditargetkan akan selesai dalam waktu empat hari terhitung, Selasa (12/2/2019). Sasaran selanjutnya dari program sinergitas ini adalah Agustina Aku (67), warga RT 14.

Mayor (Kav) Yatman mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya Servina dan masyarakat lain yang membutuhkan. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved