Berita Pendidikan

Simak Apa Yang Terjadi Saat Stikes Maranatha Luluskan 102 Perawat Baru

Valentina Juwita tak kuasa menahan haru pada acara Angkat Sumpah Perawat Lulusan Program Pendidikan Profesi Ners Stikes Maranatha.

Simak  Apa Yang Terjadi Saat  Stikes Maranatha Luluskan 102 Perawat Baru
Ricardus Wawo
Wisuda Stikes Maranatha Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Rikardus Wawo

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Valentina Juwita Ipimas tak kuasa menahan haru dan tangis ketika didaulat menyampaikan sambutan dalam acara Angkat Sumpah Perawat Lulusan Program Pendidikan Profesi Ners Stikes Maranatha Kupang 2017/2018 di Aula Stikes Maranatha, Baumata Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (9/2/2019).

Berulang kali ia mengucap syukur dan terima kasih kepada orangtua dan para dosen yang telah mendidiknya dan rekan-rekannya menjadi seorang tenaga kesehatan yang berkompeten.

Di akhir sambutan, salah satu lulusan terbaik ini membacakan puisi berjudul 'Perawat' dengan berlinang air mata bahagia.

15 Potret Ini Buktikan Jennie BLACKPINK Ratu Pemilik Bahu Terseksi Yang Pernah Ada Kamu Setuju?

Ketua Stikes Maranatha Kupang, Merry L.Fanggidae dalam sambutanya menyampaikan rasa bahagia, haru dan bangga melihat perjuangan anak didiknya.

Menurutnya, Stikes Maranatha Kupang telah mengangkat sumpah 102 orang lulusan Ners dan 1 orang lulusan Poltekes Kemenkes Kupang.

"Orangtua juga pasti bangga karena sudah mengantar anak mereka ke gerbang kemandirian," ungkapnya.

Beri Penghargaan
Beri Penghargaan (Ricardus Wawo)

Merry menjelaskan, Stikes Maranatha Kupang sudah meluluskan sebanyak 443 orang lulusan Ners. Sebagian besar dari lulusan Stikes Maranatha telah bekerja di pelbagai fasilitas kesehatan (faskes) di NTT dan di luar NTT, seperti Timor Leste dan Jepang.

Hal tersebut, lanjutnya, membuktikan kalau lulusan sekolah tersebut berdaya saing dan berkompeten.

Kenalkan Pacar Baru, Mike Lewis Bahagia Dapat Restu dari Tamara Bleszynki

"Hari ini pergumulan saudara telah terjawab. Momen hari ini adalah garis start untuk tanggung jawab yang lebih besar. Tugas yang lebih profesional menanti," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved