Kunjungan Kakanmenag Flotim, Air Mata Tumpah Menerima Sambutan Masyarakat Adonara, Flores Timur-NTT

Kunjungan kerja perdana Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag di wilayah Adonara yang berpusat di MAS Al’

Kunjungan Kakanmenag Flotim, Air Mata Tumpah Menerima Sambutan Masyarakat Adonara, Flores Timur-NTT
istimewa
Kunjungan kerja perdana Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag di wilayah Adonara yang berpusat di MAS Al’ Kalam Sagu, Senin (11/02/2019) 

POS KUPANG.COM, LARANTUKA= – Kunjungan kerja perdana Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon, S.Ag di wilayah Adonara yang berpusat di MAS Al’ Kalam Sagu, Senin (11/02/2019) mendapat respons yang luar biasa dari masyarakat Kecamatan Adonara dan juga segenap civitas akademika RA, Madrasah dan guru PAI se Kabupaten Flores Timur.

Masyarakat dengan antusias menerima kehadiran putra Adonara yang saat ini menahkodai “kapal besar” umat beragama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.  

Martinus Tupen Payon, S.Ag dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT pada tanggal 7 januari 2019 yang lalu.

Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Flores Timur sejak Minggu Sore (10/02)  hingga Senin pagi sepertinya tidak menyurutkan semangat seluruh warga RA, Madrasah dan guru PAI, yang datang dari seluruh lembaga pendidikan islam di wilayah Kabupaten Flores Timur.

Hingga saatnya, gendang tarian “perang”( tari hedung) ditabuhkan dan suara gong mengiringi hentakan kaki siswa/i MTs.N 2 Flores Timur (MTs.N Witihama) menari menyambut Kakankemenag Flores Timur bersama Ibu Ketua DWP bersama para rombongan dari Kantor Kemenag Flores Timur.

Para penari yang tergabung dalam sanggar Sason MTs.N Witihama tersebut begitu lugas dalam mengekspresikan kegembiraan laksana telah membawa pulang sebuah kemenangan untuk kampung halamannya.

Memasuki gerbang MAS Al’ Kalam Sagu, para sesepuh Adonara di desa Sagu menerima dengan sapaan adat adonara dan kemudian memberikan suguhan adat berupa pengalungan sarung adat dan suguhan tembako dan sirih pinang. Saat itulah rasa haru dan senang terlihat di wajah Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur, Martinus Tupen Payon.

BREAKING NEWS: 338 Orang Terserang DBD, Delapan Pasien Meninggal Dunia

Bendahara Terlibat Narkoba, Kadis  PUPR  Sikka-NTT Siapkan Pengganti     

Sesaat kemudian dua butir bening jatuh dari kelopak mata dan membasahi pipinya, ia mengangkat dua tangan merapatkannya di mukanya kemudian menghapus linangan air mata tersebut. Air matanya tumpah menerima sambutan warga madrasah dan masyarakat desa sagu Kecamatan Adonara.

Hadir dalam kunjungan kerja perdana tersebut, Camat Adonara Aroston Kolot Ola, S.STP, Kasubag Tata Usaha, para pejabat eselon IV lingkup Kantor Kemenag Flotim, Kepala Desa dan Ketua BPD  desa Sagu, pimpinan yayasan Al’ kalam Sagu, imam masjid desa sagu, para kepala Madrasah se Flotim, para Kepala KUA se Flotim, tokoh agama dan tokoh masyarakat, para guru RA, madrasah dan guru PAI se Kabupaten Flores Timur.

Dalam sambutannya beliau mengakui rasa yang ada dalam hatinya saat menerima sambutan yang luar biasa tersebut. Beliau tidak menyangka dengan respon masyarakat yang hadir dan baginya hal tersebut merupakan sebuah bentuk dukungan bagi dirinya untuk menjadi pelayan yang baik di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved