Timor Tengah Selatan

Ini 2 Program Prioritas 100 Hari Pertama Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS)

Epy Tahun dan Army Konay sudah menyiapkan dua program prioritas yang akan dilaksanakan pada 100 hari pertama.

Ini 2 Program Prioritas 100 Hari Pertama Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS)
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Bupati dan Wakil Bupati TTS terpilih, Epy Tahun dan Army Konay. 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) terpilih, Epy Tahun dan Army Konay akan dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Laiskodat pada Kamis (14/2/2019) di Kantor Gubernur NTT Jalan El Tari Kupang, NTT.

Epy Tahun dan Army Konay sudah menyiapkan dua program prioritas yang akan dilaksanakan pada 100 hari pertama.

Program air bersih dan penerangan jalan akan menjadi fokus keduanya untuk membawa perubahan di Kabupaten TTS di 100 hari kepemimpinan keduanya.

Bupati Epy mengatakan, pasca dilantik dirinya akan langsung melakukan koordinasi dengan PDAM Soe guna melakukan pembenahan terhadap sistem pengelolaan air bersih yang selama ini menuai cukup banyak pengeluhan dari masyarakat. Salah satunya, pembenahan masalah air bersih di Kecamatan Amanuban Timur yang sudah 15 tahun lamanya tidak berfungsi. Padahal, jaringan perpipaan sudah masuk sampai kepemukiman masyarakat tetapi sayangnya hanya pipa kosong tanpa terisi air.

"Saya sudah cek masalahnya dan saya lihat itu tidak rumit. Saya akan pastikan sendiri kalau air di Kecamatan Amanuban Timur harus jalan dalam 100 hari pertama kerja saya dan Pak Army. Saya akan duduk jaga di lokasi. Kapan kerja selesai baru pulang. Mau tidur di lokasi juga saya siap. Kalau bupati sudah tidur ya yang di bawah-bawah harus juga tidur. Kerja selesai baru pulang," ungkap Epy kepada pos kupang. COM, Selasa ( 12/2/2019) di kediamannya.

Selain air bersih, penerangan jalan menjadi fokus keduanya untuk mengubah wajah Kabupaten TTS di malam hari.

Epy mengaku, memiliki beberapa kenalan yang sudah menyatakan bersedia untuk membantunya menjalankan program penerangan jalan dalam 100 hari pertamanya. Untuk wilayah dalam kota SoE, dirinya akan melibatkan partisipasi para pengusaha hotel, rumah makan, Cafe dan pertokoan untuk menciptakan wajah Kota Soe yang terang di malam hari. Para pengusaha akan diminta untuk menyediakan lampu untuk penerangan jalan di sekitar wilayah Kota Soe.

"Untuk wilayah Desa kita akan gunakan panel solar cell untuk penerangan jalan jika listrik belum masuk. Kita akan arahkan desa untuk alokasikan anggaran dana desa untuk pemasangan lampu jalan tersebut. Kalau soal rekanan sudah ada yang berniat membantu kita. Sedangkan dalam Kota, kita akan libatkan pengusaha untuk menyukseskan program 100 hari nanti," jelasnya.

Di dalam tubuh birokrasi sendiri, tambah Wabup Army, dalam 100 hari pertama, keduanya akan fokus dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja organisasi perangkat daerah ( OPD) dalam melaksanakan program kerja nyata bagi pembangunan di Kabupaten TTS. Reward dan punishment akan diberlakukan untuk memacu motivasi kerja para ASN. Bagi OPD yang mampu mencapai target kerja tentunya kepala OPD yang bersangkutan akan dipertahankan, sedangkan bagi OPD yang tidak mampu mencapai target akan dievaluasi untuk diganti pimpinannya.

"Kita minta seluruh ASN harus bekerja maksimal untuk mencapai target program yang telah ditetapkan. Kita ingin roda pembangunan di daerah ini perputar cepat sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan perubahan ke arah yang lebih baik," sebut Army. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved