Bupati Sumba Timur Kembali Minta Masyarakat Bersihkan Lingkungan Tempat Tinggal

cara menguras, membersihkan segala tempat-tempat penampungan air sebagai tempat berkembangnya nyamuk itu, dan juga membersihkan rumput dan

Bupati Sumba Timur Kembali Minta Masyarakat Bersihkan Lingkungan Tempat Tinggal
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Sumba Timur menjenguk pasien DBD yang dirawat di RSK Lindimara 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Terkait semakin meraja lelahnya kasus demam berdarah dangue (DBD) yang menyerang masyarakat Kabupaten Sumba Timur Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si kembali meminta kepada seluruh masyarakat Sumba Timur untuk membresihkan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Permintaan itu disampaikan Bupati Gidion saat ditemui POS-KUPANG. COM di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).

Bupati Gidion mengatakan Pemerintah sangat berharap kepada masyarakat Kabupaten Sumba Timur yang paling penting adalah kebresihan lingkungan sekitar yakni rumah tempat tinggal masing-masing.

Dengan cara menguras, membrrsihkan segala tempat-tempat penampungan air sebagai tempat berkembangnya nyamuk itu, dan juga membresihkan rumput dan dedauan.

Kata Gidion jentik nyamuk dangue ini bukan hanya berkembang biak pada air yang tergenang di tanah, atau di tempat-tempat penampunangan air di rumah, tetapi juga ada di semak-semak dan daun-daun pohon yang lebar yang ada tergenang air.

"Jadi kita berharap masyarakat segera membresihkan lingkungan rumah masing-masing ini cara untuk menghilangkan jentik nyamuk DBD ini,"pinta Bupati Gidion.

Bupati Gidion juga mengatakan terkait penangan DBD ini Pemda Sumba Timur juga telah mengalokasikan anggaran dari dana pos tak terduga APBD II kabupaten Sumba Timur sebesar 1,5 miliar rupiah.

NTT Juara Lomba Operasi dan Pemeliharaan Tingkat Nasional

Dana itu, kata Bupati Gidion digunakan untuk pengadaan obat-obatan, alat fogging nyamuk, biaya operasional petugas, dan biaya pengobatan pasien.

"Terkait alokasi anggaran ini DPRD sudah memberikan persetujuan,"ungkap Bupati Gidion.

Bupati Gidion juga mengatakan, terkait penangan DBD ini pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur juga dibantu alat fogging dari Pemerintah Propinsi NTT, dan Tim dari Propinsi NTT saat ini berada di Sumba Timur untuk membantu dalam penangan fogging nyamuk. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved