Bupati Malaka Cek Tanggul Sepanjang DAS Benanain

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama pimpinan OPD melakukan pemantauan kondisi tanggul penahan banjir di sepanjang daerah aliran sungai Benana

Bupati Malaka Cek Tanggul Sepanjang DAS Benanain
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS PANTAU---Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama pimpinan OPD saat memantau tanggul penahan banjir di sepanjang daerah aliran sungai Benanain, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama pimpinan OPD melakukan pemantauan kondisi tanggul penahan banjir di sepanjang daerah aliran sungai Benanain, Selasa (12/2/2019).

Pantuan Pos Kupang.Com, pengecekan tanggul penahan banjir tersebut mulai dari wilayah Hatimuk, Kleseleon hingga Besikama.
Bupati memantau setiap titik tanggul guna memastikan kondisinya.

Di sejumlah titik, Bupati turun dari mobil lalu melihat kondisi tanggul. Jika kondisinya masih baik bupati tidak memberikan catatan kepada staffnya.

Sebaliknya, jika kondisi tanggul runtuh karena tergerus air, bupati Stef langsung memerintahkan kepala dinas PU dan staffnya yang hadir saat itu untuk mencatata agar ke depannya bisa dikerjakan.

Bupati Stef kepada wartawan mengatakan, pemerintah Kabupaten Malaka membangun tanggul berkilo-kilo panjangnya. Tujuannya untuk menyelamatkan manusia dan harta benda termasuk lahan pertanian.

Menurut Bupati Stef, setelah pemerintah membangun tanggul, masyarakat sudah bisa menggarap lahan pertanian di sekitar bantaran kali. Masyarakat bisa menanam jagung, pisang dan tanaman lainnya karena sudah luput dari banjir.

Kondisi ini harus terus diperhatikan oleh pemerintah. Pemerintah memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang berusaha di sekitar daerah sungai agar tidak mengalami bencana banjir.

Ini Alasan Pemerintah Kabupaten TTU Batalkan Pelelangan 46 Unit Kendaraan

Usai memantu tanggul, Bupati Stef menyempatkan diri meninjau Puskesmas Besikama dan memberikan arahan kepada peserta musrenbangcam tingkat Malaka Barat di Kantor Camata Malaka Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kadis PUPR, Yohanes Nahak, Kadis Kominfo, Albertus Bria, Kadis Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan, Yohanes Bernando Seran, Kaban BPBD, Gabriel Seran beserta staf Dinas PUPR. (j*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved