Liga Inggris

Barcelona Bantah Akan Lepas Philippe Coutinho ke Manchester United, Ini Penjelasannya

Direktur Olahraga Barcelona, Guillermo Amor, memastikan manajemen klub tidak punya niatan menjual Philippe Coutinho pada musim depan. Pernyataan itu

Barcelona Bantah Akan Lepas Philippe Coutinho ke Manchester United, Ini Penjelasannya
AFP/Jose Jordan
Philippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Valencia pada semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Kamis (8/2/2018). 

POS KUPANG.COM -  Direktur Olahraga Barcelona, Guillermo Amor, memastikan manajemen klub tidak punya niatan menjual Philippe Coutinho pada musim depan.

Pernyataan itu adalah respond Guillermo soal rumor ketertarikan Manchester United terhadap Coutinho.

Menurut Guillermo, inkonsistensi Coutinho musim ini adalah hal yang biasa terjadi di sepak bola. Guillermo yakin Coutinho akan segera bangkit dan kembali ke performa terbaiknya.

"Sejak awal datang ke Barcelona, Coutinho selalu bahagia begitu juga kami. Kami harus memberi dukungan dan kesempatan Coutinho menunjukkan kualiatasnya," kata Guillermo dikutip dari situs web Goal, Selasa (12/02/20190.

"Saya tahu semua orang saat ini menilai Coutinho adalah pemain yang buruk. Tapi kami percaya dengan kualitas Coutinho," ujar Guillermo menambahkan.

Baca juga: Kata Juergen Klopp Soal Rumor Philippe Coutinho Diincar Manchester United dan Chelsea

Coutinho datang ke Barcelona pada Januari tahun lalu dengan status pemain termahal klub. Barcelona rela membayar 130 juta euro (Rp 2,09 triliun) ke Liverpool untuk jasa Coutinho.

Ini Alasan yang Dibebekan Luis Suarez Mengapa Barcelona Gagal Menang atas Bilbao

Harga mahal tidak menjamin posisi Coutinho di tim utama pada musim ini. Coutinho mengalami penurunan performa setelah pulang dari Rusia untuk membela timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Musim ini, Coutinho sudah tampil sebanyak 33 kali di semua kompetisi. Namun, dari jumlah tersebut hanya 10 kali Coutinho bermain penuh selama 90 menit.

Dari jumlah penampilan itu, Coutinho baru mencetak delapan gol dan lima assist. Torehan Coutinho kalah cukup jauh dari pesaingnya di posisi sayap kiri, Ousmane Dembele.

Pemain muda asal Perancis itu hanya 28 kali namun berhasil mencetak 13 gol serta lima assist. Minimnya jumlah menit bermain membuat Coutinho dikabarkan tidak betah.

Selain Man United, raksasa Perancis, Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik menggunakan jasa Coutinho pada musim depan. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved