Berita Religi

Wow! STFK Voice Tampil Memukau Bikin Penonton Klepek-Klepek di Aula John Thom Bajawa

Konser 50 Tahun STFK Ledalero Voice tampil memukau penonton yang menyaksikan konser tersebut.

Wow! STFK Voice Tampil Memukau Bikin Penonton Klepek-Klepek di Aula John Thom Bajawa
Gordi Donofan
STFK Voice memukau penonton 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM|BAJAWA-Konser 50 Tahun Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero Voice digelar di Aula John Thom, Selasa (22/1/2019) sekitar pukul 20.00 Wita.

Malam itu STFK Voice memukau penonton yang menyaksikan konser tersebut.

Hadir pada konser tersebut, Plt Bupati Ngada, Paulus Soliwoa serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ngada, alumni STFK Ledalero, Prefek SMA Seminari Brachmans Todabelu Mataloko, RD Idrus, Kepala SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa, juga undangan dan masyarakat umum lainnya.

Rising Star Indonesia, Live Streaming RCTI Malam Ini, 8 Kontestan Bertarung di Wild Card

Ketua Rombongan Konser, RP Maximus Manu, SVD dalam sambutannya mengatakan, konser STFK Voice datang dengan misi khusus yaitu hiburan kepada masyarakat dan juga promosi Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero yang mencapai usia 50 Tahun. Dikatakannya, selain itu juga pihaknya melakukan kegiatan galang dana untuk perayaan 50 Tahun tersebut .

Usia 50 Tahun dihitung sejak tahun 1969, dimana saat Pemerintah Republik Indonesia mengakui STFK yang sebelumnya didirikan tahun 1932 di Mataloko.

Ia juga mengatakan, selama ini banyak yang mengetahui kalau di STFK Ledalero hanya tempat mengenyam pendidikan bagi para Frater, namun tidak benar karena saat ini yang wanita juga mengeyam pendidikan di STFK Ledalero.

Menyongsong 50 Tahun STFK Ledalero akan membuka dua program studi baru, yaitu Pendidikan Agama Katolik setara S1 dan Magister Filsafat.

Pater Maximus juga mengatakan, kegiatan konser di Bajawa merupakan sebuah kenangan dan penghargaan tersendiri, karena dihadiri Plt Bupati Ngada, Paulus Soliwoa yang mana sebelumnya saat konser di Maumere dan Ende bupati kedua kabupaten tersebut berhalangan hadir.

BTP Ahok dan Nicholas Sean Pacari Gadis Berusia 20 an Ini Reaksi Veronika Tan Yang Lama Tak Bersuara

Plt Bupati Ngada, Paulus Soliwoa dalam dalam sambutannya mengatakan, dirinya bahagia karena kegiatan tersebut juga merupakan memori karena saat masih muda dirinya pernah bergabung di Kelompok Band Karya Nada .

Ia mengatakan setelah ditelusuri ketika beberapa kali berdiskusi di Seminari Brachmans Todabelu Mataloko, ditemukan
banyak persoalan yang perlu diperhatikan dan dibantu
sekolah calon imam tersebut.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved