Ada Tulisan di Hati Ayam Baru Disembelih

SEMAU GEMPAR Ada Tulisan 2020 di Hati Ayam yang Baru Disembelih

Masyarakat di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang gempar dengan adanya tulisan pada

SEMAU GEMPAR Ada Tulisan 2020 di Hati Ayam yang Baru Disembelih
ISTIMEWA
Hati ayam yang baru disembeli sudah ada tulisan 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Alfred Dama

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Masyarakat di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang gempar dengan adanya tulisan pada hati ayam yang baru disembelih, Senin (11/2/2019).

Hati ayam yang bertuliskan huruf dan angka tersebut sulit dipahami. Tulisan tersebut yaitu 2020 dengan posisi tulisan terbalik dari kanan ke kiri dan 10D2001.

Pendeta (Pdt) Jemaat GMIT Sonaf Neka Huilelot, Pdt. Viktor Boru, S.Th yang dihubungi Pos-Kupang.com, Senin (11/2/2019) malam menjelaskan, tulisan pada hati ayam tersebut menyerupai huruf cetak barkot.

Ia menjelaskan, untuk makan siang dalan acara sidang tahunan GMIT Sonaf Neka Huilelot- Semau, maka pihaknya membeli dua ekor ayam pedaging pada Senin (11/2/2019) pagi. "Jadi tadi pagi jam 08.00 Wita, kita membeli ayam dua ekor untuk dimakan biasa. Baru ada kejadian itu," jelasya.

Menurutnya, setelah disembelih, salah seorang peserta, Yohana yang bertugas memasak hendak memasak untuk dijadikan hidangan makan siang.

Saat membersihkan hati ayam, Yohana melihat ada keanehan di salah satu hatim ayam yang dibersihkan tersebut. Ada tulisan berhuruf barkot. "Setelah diberisihkan, tulisannya makin terang. Ibu ini langsung berteriak sudah dan mulai heboh," jelas Pdt. Viktor.

Kandungan Gizi Hati Ayam

Mengutip Kompas.com, Hati ayam termasuk dalam bahan makanan yang sering diolah oleh masyarakat Indonesia.

Selain lezat, ternyata hati ayam memiliki sejumlah zat gizi yang baik.

Halaman
1234
Penulis: Alfred Dama
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved