Pernyataan Bupati Sikka Melukai Perasaan DPRD Sikka

Ibarat gayung bersambut pengajuan hak interpelasi oleh DPRD Sikka di Pulau Flores, terhadap Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo.

Pernyataan Bupati Sikka Melukai Perasaan DPRD Sikka
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Ketua Fraksi PAN, Philips Fransiskus berbicara kepada wartawan usai sidang di DPRD Sikka, Kota Maumere, Pulau Flores, Senin (11/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Ibarat gayung bersambut pengajuan hak interpelasi oleh DPRD Sikka di Pulau Flores, terhadap Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo.

Hanya Fraksi Partai Hanura tidak menyatakan sikap menerima atau menolak, namun tujuh fraksi sepakat mengajukan hak interpelasi.

Ketua Fraksi PDIP, Darius Evensius, mengatakan pemerintah dan DPRD mitra untuk mengurus rakyat adalah pejabat politik yang dipilih oleh rakyat.

Limbah RPH Oeba Kota Kupang di Buang ke Laut

"Ketika hari-hari ini orang-orang yang dipilih oleh rakyat berperang yang ujung-ujungnya juga apakah untuk kesejahateraan rakyat atau bukan. Kita refleksikan bersama. Apalah kita dipilih untuk membangun konflik dan mengorbankan rakyat? Mari refleksikan bersama," tanya Evensius dalam rapat di DPRD Sikka, Senin (11/2/2019).

Berbagai pernyataan bupati, demikian Evensius, melukai hati perasaan kita semua.

Bangkai Kepala Sapi Ditumpuk di Tepi Pantai Oeba, Begini Penjelasan Ketua RT 17 Timotius Jan

"Saya kaget ketika kemarin dan tadi pagi baca di media online, bupati tidak ingin berhubungan intim dengan DPRD karena tidak efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan," kata Even.

Mencermati berita ini, kata Evensius, rasanya DPRD seperti orang jahat. Karena kita berhubungan lalu tidak efektif dalam penyelenggaraan pemerintahan. Apakah benar?

Dalam pernyataan lain bupati menyatakan berperang dengan DPRD juga bagus. Namun ini bisa berdampak positif dan negatif bagi masyarakat menilai lembaga ini. Apakah kita bermitra untuk membangun rakyat atau apa?

Demikian juga pernyataan uang transport (dan perumahan). Syukurlah 35 anggota DPRD masih diam hanya disampaikan oleh pimpinan.

"Apa yang diusulkan Ketua Fraksi PAN, Philips Fransiskus untuk mencari dan menjernihkan semua persolan ini disetujui. DPRD dan pemerintah harus duduk bersama diskusi dan cari solusi bersama. Karena kita dipilih oleh rakyat untuk urus rakyat," tegas Evensius. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved