Diinterpelasi DPRD, Bupati Sikka Menyatakan Ia Tidak Gentar

Ketegangan memuncak kembali hubungan DPRD Sikka dengan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo di Pulau Flores, Senin (11/2/2019).

Diinterpelasi DPRD, Bupati Sikka Menyatakan Ia Tidak Gentar
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menyampaikan penjelasan kepada wartawan usai sidang di Gedung DPRD Sikka, di Kota Maumere, Pulau Flores, Propinsi NTT, Senin (11/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Ketegangan memuncak kembali hubungan DPRD Sikka dengan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo di Pulau Flores, Senin (11/2/2019).

Ketegangan itu menyusul usulan interpelasi oleh DPRD Sikka disetujui oleh tujuh dari delapan fraksi disampaikan usai penyampaian pengantar RPJMD 2018-2023 oleh Bupati Sikka di dalam sidang paripurna kedua masa sidang kedua.

Ketika dimintai tanggapanya oleh wartawan seusai sidang Seni siang, Roby, sapaan Fransiskus Roberto Diogo santai menanggapinya.

Pria Beristri di Komodo, Manggarai Barat Diancam 15 Tahun Penjara Karena Memperkosa Anak SD

"Interplasi, tidak masalah. Kita siap hadapi. Saya tidak gentar sedikitpun," ujarnya kepada wartawan di DPRD Sikka.

Pernyataan 'perang' dengan DPRD yang tidak hadir dalam perayaan syukuran hari ulang tahunnya (1/2/2019) untuk mencairkan kebekuan, larangan hubungan intim DPRD dengan pemerintah, menurut Roby, hanya beda berpesi. Mungkin komunikasi yang kurang.

UPT Pendidikan Dihilangkan, DPRD NTT Minta Pemerintah Kaji Ulang

"Tapi saya punya niat tulus untuk berantas korupsi," katanya.

Ia tak keberatan memenuhi undangan DPRD dalam pengajuan interpelasi. "Kalau diundang dalam interpelasi, saya akan hadir. Kita akan selesaikan untuk dicairkan," imbuh Roby.

Roby berkata, "Saya dipilih oleh rakyat, tidak bisa dijatuhkan begitu saja. Yang jatuhkan bupati adalah rakyat. Atau kalau tertangkap tangan lakukan korupsi. Dua hal itu bikin bupati jatuh. Hal lain dari ini tidak ada," tegas Roby.

Menurut Roby, kalau rakyat berkehendak dia akan turun. Namun, selama kita berkehendak baik bekerja untuk rakyat, tidak masalah.

Ia mengakui, pengajuan interpelasi pada saat penyampaian pengantar RPJMD Sikka harus diselesaikan dengan DPRD. RPJMD adalah kepentingan bupati dan wakil bupati mewujudkan visi dan misi lima tahun pemerintahan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved