Bahas Pengamanan Pemilu 2019, Polda NTT dan TNI Akan Gelar Rapat Pimpinan

Membahas Pengamanan Pemilu 2019, Polda NTT dan TNI Akan Gelar Rapat Pimpinan

Bahas Pengamanan Pemilu 2019, Polda NTT dan TNI Akan Gelar Rapat Pimpinan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast 

Bahas Pengamanan Pemilu 2019, Polda NTT dan TNI Akan Gelar Rapat Pimpinan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Guna membahas pengaman Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2019, Polda NTT dan TNI menggelar Rapat Pimpinan (Rapim), Senin (11/2/2019) sore

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di hotel Aston Kupang selama tiga hari yakni 11-13 Februari 2019.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya di Mapolda NTT Senin sore.

Tujuh Fraksi DPRD Sikka Stuju Interpelasi Bupati Sikka

"Besok kami akan rapat pimpinan TNI-POLRI membicarakan sejauh mana persiapan-persiapan kami dalam Pileg dan Pilpres dan Polda NTT akan bersinergi dengan instansi terkait termasuk TNI," ungkapnya.

Kombes Pol Jules menjelaskan, pimpinan daerah yakni Gubernur NTT bersama unsur pimpinan militer telah diundang untuk mengikuti dan secara bersama membahas segala sesuatu terkait pengamanan pesta demokrasi tersebut.

Ini Penjelasan Maskapai Lion Air Terkait Kenaikan Harga Tiket Pesawat

"Nanti kami juga akan meminta Bawaslu dan KPU NTT sebagai narasumber dalam kegiatan Rapim besok," tambahnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Jules menjelaskan, tujuan digelarnya Rapim itu untuk mengetahui sejauh mana persiapan pengaman jelang Pemilu sekaligus memastikan peta kerawanan pemilu di NTT.

"Untuk memastikan peta-peta kerawanan, mana daerah yang sangat rawan, kurang rawan dan mana daerah yang ada rawan," katanya.

"Jadi untuk memastikan, sehingga kita mengetahui mana daerah-daerah yang perlu mendapatkan penguatan atau penambahan personil dan melakukan penanganan di daerah tersebut," tambahnya.

Hadirnya setiap stakeholder dalam Rapim tersebut akan menjadi rekomendasi bagi pihak keamanan guna menyukseskan pemilu baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

"Secara pastinya tentu kita perlu memastikan lagi sejauh mana tingkat kerawanan ini didukung dari Rapim. Ini salah satu langkah atau upaya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan kita disamping itu juga mengetahui tingkat kerawanan Pileg dan Pilpres," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved