304 Lansia di Paroki Ka-Redong Dapat Pelayanan Sosial

304 warga lanjut usia (Lansia) di Paroki Ekaristi Kudus, Ka-Redong, Ruteng mendapat pelayanan kesehatan gratis dari Pemkab Manggarai melalui Dinas

304 Lansia di Paroki Ka-Redong Dapat Pelayanan Sosial
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
PARA LANSIA-Para lansia di Paroki Ka-Redong yang mendapat pelayanan kesehatan dan sosial yang dilaksanakan Pemkab Manggarai. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Sebanyak 304 warga lanjut usia (Lansia) di Paroki Ekaristi Kudus, Ka-Redong, Ruteng mendapat pelayanan kesehatan gratis dari Pemkab Manggarai melalui Dinas Sosial (Dinsos) Manggarai, Senin (11/2/2019) pagi.

Pelayanan kesehatan bagi lansia dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Manggarai, Pemerintah Kelurahan Wali dan Pitak serta Paroki Ka-Redong.

Yang mana pelayanan kesehatan ini dibuka Kadis Sosial Manggarai, Rafael Ogur.

Di mana saat pelayanan ada pemeriksaan kesehatan bagi lansia dan pemberian beras.

Kadis Sosial Manggarai, Rafael Ogur kepada POS-KUPANG.COM di Paroki Ka-Redong di sela-sela kegiatan mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah hari ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada para lansia.

"Pemerintah daerah Kabupaten manggarai menyediakan 1 ton beras untuk diberikan kepada lansia," kata Rafael.

Di Manggarai Barat, Sopi 1.785 Liter Miras Sopi Hasil Operasi Cipta Kondisi Dimusnahkan

Nobertus Burhanus, Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinkes Manggarai yang ditemui mengatakan, pelayanan kesehatan untuk lansia menghadirkan dokter umum 5 orang, dokter gigi 1 orang dan 15 perawat.

"Saya mengimbau para lansia agar setiap bulan mereka harus ke puskesmas untuk melakukan check up rutin seperti mengukur tekanan darah..Dinkes sangat berharap partisipasi keluarga untuk menbawa lansia ke puskesmas," Nobertus.

Romo Gerardus Janur, Pr sebagai wakil dari Keuskupan Ruteng, mengatakan, pelayanan sosial merupakan.komitmen gereja untuk memberi perhatian kepada para lansia. Gereja sesungguhnya harus selalu mengambil bagian dalam pembangunan.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi hari ini gereja merayakan perayaan hari orang sakit se-dunia..

Pater Kons Beo SVD, Pastor Paroki Ekaristi Kudus Ka- Redong menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Manggarai yang telah membantu kegiatan pelayanan sosial di paroki.(*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved