Sepi Penumpang Sopir Taxi Bandara El Tari Resah

Prihatin, para sopir taxi di Bandara El Tari resah gara-gara jumlah penumpang turun

Sepi Penumpang Sopir Taxi Bandara El Tari Resah
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
sopir taxi di Bandaea El Tari Kupang 

Sepi Penumpang Sopir Taxi Bandara El Tari Resah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Penurunan jumlah penumpang akibat tarif pesawat yang terus melonjak serta penghapusan free bagasi berdampak luas kepada para pelaku usaha di Bandara El Tari Kupang. Tidak terkecuali para sopir taxi bandara.  Beberapa sopir taxi di Bandara El Tari Kupang resah, gara-gara jumlah penumpang di Bandara itu menurun drastis.

Akibatnya, pendapatan mereka juga menurun. "Sudah dua bulan ini pendapatan kami turun drastis, penumpang sudah berkurang," ungkap Rius Sonbaso, salah satu sopir taxi di Bandara El Tari Kupang, Jumat (8/2/2019).

Ia mengatakan, dua bulan terakhir, hanya mendapat 3 sampai 5 penumpang setiap hari. Padahal sebelumnya, ia bisa mendapat 8 hingga 10 penumpang.

Ini Janji Anggota DPD RI Abraham Liyanto Cari Jalan Keluar Paguyuban Taxi Bandara El Tari

Taxi Bandara El Tari Satu Bulan Tidak Beroperasi, Ini Tuntutan Pemilik dan Pengemudi

Carolus Obey, juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, faktor cuaca, kenaikan tarif kargo dan tiket menjadi pemicu menurunya jumlah penumpang.

"Saya hari ini sudah parkir dari pagi sampai siang, tapi baru dapat satu penumpang. Kalau begini terus kita susah cari makan," ungkapnya.

Ia mengatakan, sudah beberapa minggu terakhir ini, banyak taxi-taxi yang sering parkir berlama-lama di bandara gara-gara tidak ada penumpang.

Ada juga sopir yang mengaku siap untuk beralih profesi jika beberapa bulan ke depan, pendapatannya terus menurun.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Jumat (8/2/2019) sejumlah sopir di Bandara El Tari Kupang, tampak lesu duduk di teras ruang kebarangkatan, sembari mengutak-atik handphone. Puluhan taxi terparkir rapi di terminal Bandara.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved