Lulus di KPU Provinsi NTT, Lodowyk Fredrik Mundur dari KPU Kota Kupang

Lodowyk Fredrik ,S.T pilih tinggalkan KPU Kota Kupang dan memilih menjadi anggota KPU NTT

Lulus di KPU Provinsi NTT, Lodowyk Fredrik Mundur dari KPU Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMARU
Anggota KPU Kota Kupang 

Lulus di KPU Provinsi NTT, Lodowyk Fredrik Mundur dari KPU Kota Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru
POS-KUPANG.COM | KUPANG- Lodowyk Fredrik ,S.T akhirnya memilih menjadi anggota KPU NTT. Padahal, Lodowyk sebelumnya telah lulus menjadi anggota KPU Kota Kupang dan dipercayakan menjadi ketua.

Informasi yang diperoleh, Jumat (8/2/2019), proses seleksi anggota KPU Kota Kupang bersama dengan 18 kabupaten lainnya telah dilalui Lodowyk hingga dia dinyatakan lulus dan dilantik bersama empat anggota lainnya pada Minggu (3/2/2019) lalu.

Lodowyk adalah mantan Anggota KPU Kota Kupang periode 2013-2018 dan pada seleksi periode 2019-2024, Lodowyk satu-satunya yang lulus sebagai incumbent dan dilantik bersama empat Komisioner KPU Kota Kupang, Ismail Manoe,S.Pt, Agustinus Inocentius Fahik,M.A, Zunaididn Harun, S.T dan Welly Novita A Hayer, SS,B Ed,M.Pd.

Sebagi incumbent, Lodowyk secara aklamasi dipercayakan  anggota KPU Kota yang lain menjadi Ketua KPU Kota Kupang.

Namun, setelah dilantik menjadi anggota KPU Kota Kupang, Lodowyk ternyata lulus juga dalam seleksi anggota KPU Provinsi NTT.

Lodowyk kemudian memilih menjadi Komisioner KPU Provinsi NTT, dan mengundurkan diri dari anggota KPU Kota Kupang sekaligus dari jabatan Ketua Kota Kupang.

Inilah Empat Wajah Baru Anggota KPU Kota Kupang

DPRD NTT Desak KPU RI Segera Tuntaskan Seleksi Calon Anggota KPU NTT

Lodowyk yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat (8/2/2019) pukul 13:00 wita, mengaku sedang berada di Bandara El Tari dan hendak menuju Jakarta.

Ketika dikonfirmasi soal persiapan logistik pemilu di Kota Kupang, Lodowyk menjawab bahwa dirinya sementara di bandara dan hendak boarding. "Saya di bandara dan lagi boarding menuju Jakarta untuk ikut pelantikan menjadi anggota KPU NTT," kata Lodowyk.

Lodowyk juga mengirim foto undangan daftar nama Anggota KPU NTT yang akan dilantik oleh KPU RI di Jakarta.

Dalam undangan itu tertera namanya bersama empat komisioner KPU NTT yang hendak dilantik.
Pelantikan itu akan berlangsung di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol No 29, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019) pukul 21:00 wib.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved