Kasatker PJN 3 NTT Ory Papote, Pernah jadi Sopir Bemo Tapi Pensiun Posisi Kasatker

Nasib manusia tidak selamanya ditentukan garis tangan. Namun semua itu berkat hasil kerja keras, tekun, ulet serta berpedoman pada moto Ora Et La bora

Kasatker PJN 3  NTT Ory Papote, Pernah jadi Sopir Bemo Tapi  Pensiun Posisi Kasatker
Pos Kupang.com/Ferry Ndoen
Ory Papote, ST, Kasatker PJN 3 NTT, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X provinsi NTT, Kementerian PUPR 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG -Nasib manusia tidak selamanya ditentukan garis tangan. Namun semua itu berkat hasil kerja keras, tekun, ulet serta berpedoman pada moto Ora Et Labora (bekerja dan berdoa) dengan selalu bersandar pada Tuhan, maka yang kecil pasti Tuhan angkat dan tinggikan.

Kondisi ini dialami, Ory Papote, ST. Seorang Ory yang punya cita-cita ingin mencari kerja ke negara Paman Sam, Amerika Serikat saat masih muda belia, namun jalan cerita hidupnya berkata lain.

"Beta sudah menjalani banyak profesi termasuk jadi sopir bemo hingga jadi volentir di instansi pemerintah. Namun Tuhan punya rencana yang baik bahkan gemilang untuk kehidupan beta dan saat ini bisa menduduki jabatan sebagai kepala satuan kerja/Kasatker, Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) 3 NTT, di Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X Provinsi NTT, Kementerian PUPR," cerita Ory, dalam perbincangan dengan wartawan Pos Kupang.com. di MAXX Koffe, Lippo Plaza Mall, Kupang, Kamis (8/2/2019) siang.

Ory mengaku, dirinya mengawali karier sebagai tenaga harian pada tahun 1993, dan baru diangkat menjadi PNS Kementerian PUPR setelah mengikuti tes di Jakarta tahun 1996.

Sejumlah jabatan fungsional pernah diembannya. Mulai dari tenaga pengawas hingga pengawas utama, asisten perencana hingga pejabat SPM. Lalu, kariernya menanjak sekitar enam tahun terakhir setelah pimpinan mempercayakannya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen/PPK wilayah Sumba.

Lalu, Ory pun dipercayakan pimpinan sebagai Kasatker PJN 3 NTT dengan tanggung jawab wilayah Flores bagian Barat.

Segudang pengalaman telah dilaluinya dan ia sangat kenyang pengalaman lapangan dari hal administrasi hingga kendala fisik di lapangan berkaitan dengan pekerjaan pembangunan infrastruktur bidang kebina margaan.

Pasalnya, Ory melalui semua itu secara bertahap, baik saat sebagai tenaga pengawas, juga tenaga di bagian administrasi hingga menjadi PPK dan mengemban tanggung jawab sebagai kasatker.

"Banyak pengalaman di lapangan yang sudah beta lalui. Namun yang saya mau tegaskan kepada teman-teman yang masih bertugas saat ini bahwa perubahan sangat cepat. Dan kita harus bisa dan mampu dengan cepat untuk mengikuti perubahan yang terjadi pada semua lini dan aspek kehidupan.

Halaman
12
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved