Aneh Tapi Nyata, Rumah Rusak Akibat Longsor di TTS tapi Bantuan Justru Sembako

Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten TTS hanya memberikan bantuan paket sembako untuk Ofra Oby Selan, Warga Desa Kesetnana yang rumahnya

Aneh Tapi Nyata, Rumah Rusak Akibat Longsor di TTS tapi Bantuan Justru Sembako
Pos Kupang.com/Dion Kota
Nampak rumah baru Ofra Oby Selan 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Aneh, Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten TTS hanya memberikan bantuan paket sembako untuk Ofra Oby Selan, Warga Desa Kesetnana yang rumahnya rusak berat akibat longsor yang terjadi, Kamis (31/2/2019) lalu.

Akibat longsor tersebut, Oby dan Istri sempat tinggal di rumah tetangga sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah dan membangun rumah baru di lokasi yang tak jauh dari lokasi rumah yang rusak akibat longsor.

Untuk membangun rumah barunya, Oby dan keluarga mendapatkan bantuan bahan bangunan dari pemerintah desa, tetangga dan rekan guru Oby di SMA Karya, Soe. Bahkan, rumah baru Oby hanya dibangun dalam waktu dua hari berkat kerja gotong-royong dari warga dusun Oenunu, Desa Kesetnana.

Istri Oby Selan, Nopi Poli yang ditemui pos kupang, Jumat ( 8/2/2019) pagi mengatakan, dirinya sudah menerima bantuan sembako dari BPBD Kabupaten TTS.

Namun, dirinya kebingungan kenapa yang diberikan bantuan justru sembako, padahal untuk sembako persediannya masih ada. Bantuan yang dibutuhkan sebenarnya bahan bangunan, namun dirinya tetap berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

" Kalau jujur kita butuh bahan bangunan, tetapi karena yang dikasih sembako kita tetap berterima kasih. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan untuk kami," ujarnya.

Terpisah, Sekretaris BPBD Kabupaten TTS, Yusuf Alle membenarkan jika pihaknya hanya memberikan bantuan sembako. Ia mengatakan, untuk bahan bangunan saat tidak ada stok. Oleh sebab itu, pihak hanya memberikan bantuan paket sembako dan tikar.

BREAKING NEWS: Lelaki Beranak Perkosa Siswi SD Kelas V, Saat Perkosa Pelaku Ancam Membunuh

" Bantuannya sudah kita berikan. Memang tidak ada bahan bangunan yang kita bantu karena stoknya tidak ada," jelasnya.

Diberitakan pos kupang sebelumnya, rumah Ofrea Oby Selan, Warga Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan mengalami rusak berat dihantam tanah longsor, Kamis (31/1/2019) malam.

Longsoran yang terjadi tepat di atas bangunan rumah korban, tidak hanya merusak lantai dan dinding bangunan rumah saja, tetapi juga menyebabkan seng atap rumah terlepas.

BREAKING NEWS: Seorang Kakek di Sumba Tewas Terbakar Hidup-Hidup di Atas Ranjang

Beruntung, bencana alam tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.
Oby Selan yang ditemui pos kupang, Jumat ( 1/2/2019) saat sedang membersihkan puing-puing bangunan rumahnya menceritakan, gejalah tanah longsor sudah mulai terlihat sejak pukul 19.00 Wita.

Saat itu, Oby dan istri yang baru pulang melakukan ibadat rumah tangga mendapati tanah di halaman rumahnya sudah mulai terbelah. Oby langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada para tetangganya guna membantu mengeluarkan peralatan rumahnya guna dipindahkan sementara ke rumah Yohanes Selan, tetangga Oby. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved