Wagub Nae Soi dan Masyarakat NTT Berterima Kasih Pada Achmad Samadan

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi menyampaikan ucapan terima kasih mewakili pemerintah dan masyarakat NTT kepada Achmad Samadan SIP

Wagub Nae Soi dan Masyarakat NTT Berterima Kasih Pada Achmad Samadan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Foto bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT Asep Syarifudin, mantan Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT Achmad Samadan, Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi dan Staf ahli Bidang Politik dan Keamanan Kementerian Hukum dan HAM RI, Y. Ambeg Pramarta usai penandatanganan berita acara pada Kamis (7/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi menyampaikan ucapan terima kasih mewakili pemerintah dan masyarakat NTT kepada Achmad Samadan SIP yang telah mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT selama lebih kurang satu bulan sejak Sertijab pada 8 Januari 2019.

Achmad Samadan ditunjuk untuk menjadi pelaksana tugas Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi NTT pada Desember 2018 karena pejabat definitif yang menerima SK dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, Asep Syarifudin, Bc.Ip, SH, CN, MN mengalami tragedi penyiraman air keras sejak November 2018.

Meski hanya sebulan menahkodai Kanwil Kemenkumham NTT, Achmad Samadan dinilai telah memberi kontribusi positif yang luar biasa dalam upaya pembangunan provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dikunjungi Mahasiswa STFK Ledalero, Begini Sambutan Umat Hindu di Maumere

"Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur tidak mengingkari, betapa kehadiran bapak telah memberi kontribusi positif yang luar biasa untuk kemajuan Provinsi Nusa Tenggara Timur," ucap Nae Soi.

Oleh karena itu, lanjut Nae Soi, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat, ia mengucapkan terima kasih kepada Achmad Samadan yang telah memberi kontribusi secara nyata dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk ikut membangun NTT.

Bandara Juanda Sidoarjo Alami Gangguan, Penerbangan Dialihkan Sementara ke Denpasar dan Semarang

Ia juga berpesan agar sekembalinya dari NTT, Achmad Samadan juga bisa memperkenalkan NTT ke tempat tugasnya serta ke seantero Indonesia.

Menurutnya, setiap pejabat yang ditempatkan di NTT meskipun hanya dalam jangka waktu yang tidak panjang namun berdasarkan pengalaman selalu mendapatkan promosi jabatan yang baru.

"Tidak pernah yang dari NTT jabatannya stag, karena hasil jerih payahnya sebulan, pasti jabatan naik, nanti tuhan tolong," katanya kepada Samadan terkait harapan untuk posisi yang lebih baik.

Acara serah terima jabatan dari penjabat lama, Achmad Samadan SIP kepada pejabat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi NTT yang baru Asep Syarifudin, Bc.Ip, SH, CN, MN ini dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, jalan WJ Lalamentik No 98 Kupang pada pukul 10.30 Wita.

Dalam serah terima jabatan ini, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh pejabat lama dan pejabat baru yang disaksikan oleh Staf ahli Bidang Politik dan Keamanan Kementerian Hukum dan HAM RI, Y. Ambeg Pramarta dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

Hadir dalam acara serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT ini, Danrem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman, Wakapolda NTT Brigjen Pol Johannis Asadoma, Wadan Lantamal VII Kupang, perwakilan Danlanud El Tari Kupang, perwakilan Pengadilan Tinggi, perwakilan Kajati NTT serta pejabat di lingkungan Kantor Kemenkumham NTT.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf ahli Bidang Politik dan Keamanan Kementerian Hukum dan HAM RI, Y. Ambeng, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly menekankan tentang pentingnya koordinasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas kantor wilayah ke depan. Selain itu, Kementerian juga menyampaikan apresiasi khusus kepada Wagub NTT Josef Nae Soi yang selama ini telah memberi porsi dukungan baik sebagai bagian dari keluarga Kemenkumham maupun sebagai Wakil Gubernur NTT terhadap pelaksanaan tugas tugas Kementerian Hukum dan HAM di NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved