Butuh 432 Pengawas TPS di Kabupaten Nagekeo Pada Pemilu 2019

Kabupaten Nagekeo butuh 432 pengawas TPS pada Pemilu 17 April 2019. Karena itu, dalam waktu dekat, Bawaslu Nagekeo segera merekrut Panwas TPS

Butuh 432 Pengawas TPS  di Kabupaten Nagekeo Pada Pemilu 2019
POS-KUPANG.COM/ GORDI DONOFAN
Ketua Bawaslu Kabupaten Nagekeo 

Butuh 432 Pengawas TPS  di Kabupaten Nagekeo Pada Pemilu 2019

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY- Kabupaten Nagekeo membutuhkan 432 pengawas TPS pada Pemilu 17 April 2019. Karena itu, dalam waktu dekat, Bawaslu Nagekeo segera merekrut Panwas TPS tersbeut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Nagekeo, Yohanes Nanga, SH, menyebutkan, pihaknya akan merekrut 432 pengawas yang akan menjadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilu 17 April 2019.

"Kita akan merekrut Pengawas TPS sebanyak 432 sesuai dengan jumlah TPS seluruh Nagekeo," ungkap Yohanes Nanga, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (7/2/2019).

Ia menyebutkan, sesuai jadwal pendaftaran dimulai tanggal 11-21 Februari 2019. "Sekarang ini kita sementara umumkan sehingga masyarakat yang berminat bisa mempersiapkan semua persyaratan," kata Yohanes.

Bawaslu TTU Temukan Oknum Camat yang Diduga Terlibat Politik Praktis, Ini Dia Oknumnya

Bawaslu NTT Mulai Rekrut Pengawas TPS - Ini Syarat-syaratnya

Yohanes mengungkapkan, para peserta seleksi yang memenuhi syarat akan diproses selanjutnya sesuai dengan aturan yang ada.

"Kita akan lantik dan melakukan kegiatan bimtek kepada Pengawas TPS terpilih agar siap  laksanakan tugas pengawasan," paparnya.

Ia mengaku, masa kerja Panwas TPS  yang singkat dalam mengawasi tahapan pungut hitung harus dipersiapkan secara matang.

"Masa kerja mereka sangat  singkat.  jadi tugas mereka spesifikasi untuk mengawasi tahapan pungut hitung," demikian Yohanes. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved