Berita Pendidikan

Wow! STKIP CBN Beri Penyegaran Mental Bagi Siswa SMA/K di Manggarai Timur

Penyegaran tersebut bertujuan memberikan penguatan mental dan psikis, serta ketenangan bagi siswa saat menghadapi UN.

Wow! STKIP CBN Beri Penyegaran Mental  Bagi Siswa SMA/K di Manggarai Timur
IST
SMA/K Kabupaten Manggarai Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordy Dnovan

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti Ngada (CBN) bekerja sama dengan J-SMART Publik Speaking and Motivation memberikan penyegaran mental bagi para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Kejuran di SMA Katolik Pancasila Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Kegiatan yang mengusung tema 'Penguatan Kapasitas Mental dan Spritualitas' diikuti para siswa kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada bulan Maret dan April 2019.

Penyegaran tersebut bertujuan memberikan penguatan mental dan psikis, serta ketenangan bagi siswa saat menghadapi  UN. Selain itu, memberikan tips-tips jitu menghadapi UN.

RSIA Dedari Kupang Rayakan HUT, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa Stikes CHMK

Staf Humas STKIP CBN, Prisko Yanuarius Djawaria Pare, SH, MH, kepada Pos Kupang, Selasa (5/2/2019), menjelaskan, STKIP CBN menjadi sponsor utama, dan menghadirkan motivator dan pembawa acara atau master of ceremony (MC) nasional, dan owner J-SMART, Jeremmy Imanuel Udjan.

Menurut Prisko, sekitar 500-san siswa yang hadir dari enam sekolah, yakni SMA Katolik Pancasila Borong, SMA Negeri 2 Borong, SMA Negeri 4 Borong, SMK Negeri 1 Borong, SMK Tiara Nusa Borong, dan Madrasah Alya Swasta (MAS) Borong.

Prisko, mengatakan, STKIP CBN ingin membekali para siswa dengan mental yang kuat agar bisa mengikuti UN dengan baik.

Agum Gumelar Sebut Ada Magnet di Dalam Tubuh Jokowi Selain Sosok Jujur dan Sederhana

Dikatakannya, pelaksanaan UN yang baik dan berkualitas membutuhkan komitmen dari stakeholder, baik pemerintah, masyarakat, lembaga pendidikan tinggi, LSM, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Kami sudah memberikan penguatan kapasitas kepada para siswa SMA/K di Kabupaten Nagekeo, yaitu di Kecamatan Boawae. Di sana ada delapan sekolah yang ikut dan mereka sangat antusias," katanya.

Ini Penjelasan Perusahaan Jasa Pengiriman di Kupang Menunggu Keputusan Asperindo

Dia berterima kasih kepada Kepala SMA Katolik Pancasila Borong, Romo Herman Sanusi, yang telah memperkenalkan STKIP CBN dengan J-SMART untuk menyelengarakan kegiatan tersebut.

Sementara Owner J-SMART, Jeremmy Imanuel Udjan, pada kesempatan tersebut memberikan materi tentang trik persiapan mental menghadapi UN dan memotivasi para siswa untuk sungguh-sungguh dalam belajar. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved