Liga Inggris

Pesawat Terdeteksi Jatuh di Perairan,  Anjing Peliharaan Emiliano Sala Setia Menunggu Kepulangan

Anjing peliharaan Sala yang bernama Nala juga terlihat bersedih menunggu kepulangan majikannya. Momen menyedihkan ini dibagikan oleh adik Sala, Romina

Pesawat  Terdeteksi Jatuh di Perairan,  Anjing Peliharaan  Emiliano Sala Setia Menunggu Kepulangan
AFP/LOIC VENANCE
Aksi Emiliano Sala pada laga Nantes vs Rennes di Liga Perancis, 13 Januari 2019. Pemain yang akan ditransfer Cardiff City itu hilang kontak ketika mencoba terbang dari Nantes. 

POS KUPANG.COM - - Terhitung hingga hari Selasa (29/01/2019), Emiliano Salasudah 12 hari dinyatakan hilang karena kecelakaan pesawat.

Anjing peliharaan Sala yang bernama Nala juga terlihat bersedih menunggu kepulangan majikannya. Momen menyedihkan ini dibagikan oleh adik Sala, Romina, melalui akun Facebook pribadinya.

Romina membagikan foto Nala tampak duduk di depan pintu sambil melihat pekarangan rumah, seperti hendak menunggu kepulangan striker asal Argentina berusia 28 tahun itu.

"Nala sedang menunggumu juga..." tulis Romina dalam keterangan fotonya.

Kabar terbaru dari proses pencarian adalah satu tubuh penumpang terlihat dari bangkai pesawat yang tenggelam di laut Guernsey, Selat Inggris, Senin (04/02/2019).

Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB), memastikan satu tubuh itu dari rekaman ROV di sekitar bangkai pesawat.

AAIB kemudian akan berdiskusi dengan keluarga Sala dan pilot, serta pihak kepolisian untuk tindakan selanjutnya.

Saat ini, tim pencari yang diturunkan adalah gabungan dari tim independen dan AAIB.

Tim pencari independen dibentuk setelah pencarian resmi pesawat hilang yang ditumpangi Sala via pihak kepolisian Guernsey dihentikan.

Kepolisian memutuskan hal itu tiga hari setelah pesawat hilang kontak, dengan menyatakan kemungkinan bertahan hidup "sangat jauh".

Setelah itu, Agen Sala, Sport Cover, melakukan penggalangan dana hingga mampu mengumpulkan 300.000 euro atau setara Rp 4,8 miliar dalam waktu dua hari.

Dana tersebut kemudian digunakan untuk membentuk tim pencari independen dan menyewa dua kapal. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved